Solskjaer Pertanyakan Loyalitas Ronaldo Terhadap Man Utd

CNN Indonesia
Jumat, 27 Aug 2021 07:18 WIB
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer menyindir Cristiano Ronaldo yang akan pindah rival Setan Merah di Liga Inggris, yakni Manchester City. Cristiano Ronaldo disindir Ole Gunnar Solskjaer. (REUTERS/MASSIMO PINCA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer menyindir Cristiano Ronaldo yang akan pindah rival Setan Merah di Liga Inggris, yakni Manchester City.

Solskjaer secara tidak langsung telah mendesak bintang timnas Portugal itu untuk menghormati kesetiaan atau loyalitas kepada Man United dengan tidak pindah ke Man City. Apalagi, nama Ronaldo besar di Manchester United di bawah asuhan Sir Alex Ferguson.

"Ketika saya bermain untuk Man Utd, jika klub pesaing mencoba mengontrak saya, dan saya pindah, di mana loyalitasnya?" kata Solskjaer dikutip dari Daily Mirror.


Menurut Solskjaer, loyalitas adalah nilai yang harus dijunjung tinggi oleh pesepakbola.

"Loyalitas adalah salah satu nilai yang sangat-sangat saya junjung tinggi. Saya tidak mengharapkan pemain yang telah bermain untuk klub selama 10 tahun ingin pergi ke rival lokal mereka."

"Ini bukan untuk saya. Saya tahu kami profesional, tetapi ketika Anda bermain untuk Man Utd, Anda tidak akan pindah ke Man City. Kami punya contoh tentang itu dan saya tidak terlalu setuju dengan itu," ucap Solskjaer.

Kini, spekulasi terkait masa depan Cristiano Ronaldo di Juventus semakin berkembang.

Pemain berusia 36 itu telah dikabarkan bakal meninggalkan Juventus meskipun memiliki sekitar 10 bulan tersisa dalam kontraknya.

Pemenang Ballon d'Or lima kali itu kini terus dikaitkan bakal pindah ke klub juara bertahan Liga Inggris, Man City.

Ronaldo telah bermain untuk Juventus selama tiga musim terakhir dan pemain asal Portugal itu belum memenangkan gelar Liga Champions untuk Nyonya Tua.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Musim lalu di bawah kepelatihan Andrea Pirlo, Juventus hanya mampu mencapai babak 16 besar kompetisi bergengsi di Eropa itu usai disingkirkan Porto. Hasil itu sangat menyakitkan dan mengecewakan bagi Ronaldo.

Lalu pada pertandingan pertama Juventus di Liga Italia musim ini, Ronaldo juga mengawali permainannya dari bangku cadangan saat bermain 2-2 melawan Udinese.

[Gambas:Video CNN]

(rhr/har)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER