ANALISIS

Barcelona Melangkah Pasti Menuju Kehancuran

Putra Permata Tegar Idaman | CNN Indonesia
Rabu, 15 Sep 2021 10:16 WIB
Barcelona diadang keraguan sejak Messi pergi. Menilik laga lawan Bayern Munchen, Blaugrana seolah menunjukkan langkah menuju kehancuran. Barcelona tak berdaya saat dibantai Bayern Munchen. (AP/Joan Monfort)
Jakarta, CNN Indonesia --

Barcelona sudah diadang keraguan sejak Lionel Messi pergi. Dan melihat laga lawan Bayern Munchen di Liga Champions, Blaugrana seolah menunjukkan langkah pasti menuju kehancuran.

Sejak Messi pergi, keraguan atas kemampuan Barcelona sudah mulai mengudara. Ketergantungan pada Messi yang telah berlangsung selama lebih dari satu dekade tidak akan bisa langsung diatasi begitu saja.

Belum lagi fakta bahwa Messi pergi dengan tiba-tiba, setelah sebelumnya diyakini sudah kembali nyaman dan siap bertahan.


Setelah tampil lumayan di La Liga, Barcelona akhirnya mendapatkan ujian besar pertama di musim ini. Blaugrana menjamu Bayern di hadapan ribuan pendukung mereka di Camp Nou.

Tampil di kandang ternyata tidak membuat Barcelona menjadi penguasa permainan. Barcelona malah tampak kewalahan dibombardir Bayern sepanjang laga.

Pemain-pemain Barcelona yang paling bekerja keras justru para pemain bertahan, termasuk kiper Marc Andre ter Stegen yang membuat sejumlah penyelamatan gemilang.

Tetapi tetap saja, ada dua gol yang lolos dari tangkapan ter Stegen di 60 menit awal permainan. Gol pertama yaitu Thomas Muller yang tendangannya berubah arah setelah menyentuh bek Barcelona. Gol kedua dari Robert Lewandowski di awal babak kedua saat ia memanfaatkan bola liar yang membentur tiang.

Bayern benar-benar menelanjangi kelemahan-kelemahan Barcelona. Bayern sama sekali tak gentar untuk memilih bertahan setelah mereka menggenggam keunggulan.

Bayern terus menyerang dan menekan, menguasai permainan dan unggul jauh dalam penciptaan peluang.

Pemandangan paling mengiris hati adalah ketika Lewandowski mencetak gol kedua sekaligus membuat Bayern menang 3-0 di laga tersebut.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

Bek-bek Barcelona sudah jatuh bangun mengadang Lewandowski namun semuanya berujung sia-sia. Tembakan keras kaki kiri Lewandowski dari jarak dekat bersarang telak ke gawang Barcelona.

Bayern pulang dengan kemenangan meyakinkan 3-0 di tangan sedangkan Barcelona harus merenung dan memikirkan musim yang masih panjang.

Baca lanjutan berita ini di halaman berikut >>>

Dilema Barcelona

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER