3 Gol Ronaldo Bikin Beban Messi Lebih Berat

CNN Indonesia | Rabu, 15/09/2021 17:29 WIB
Penampilan impresif Cristiano Ronaldo di dua laga bersama Manchester United praktis membuat beban Lionel Messi lebih berat di Paris Saint Germain. Cristiano Ronaldo cetak tiga gol di dua pertandingan awal bersama Manchester United. (AP/Joan Monfort)
Jakarta, CNN Indonesia --

Penampilan impresif Cristiano Ronaldo di dua laga bersama Manchester United praktis membuat beban Lionel Messi lebih berat di Paris Saint-Germain.

Persaingan Ronaldo dengan Lionel Messi sebagai pemain terbaik dunia kembali muncul setelah transfer kedua pemain pada musim ini.

Musim ini, keduanya sama-sama pindah ke klub baru. Messi lebih dulu resmi ke Paris Saint Germain sementara Ronaldo kembali ke Manchester United.


Messi sudah menjalani debut di PSG saat menghadapi Reims di Liga Prancis. Namun, ia belum mampu cetak gol lantaran hanya tampil 24 menit sebagai pemain pengganti.

Sementara Ronaldo langsung dimainkan sebagai starter di Manchester United. Durasi bermain yang lebih panjang membuat Ronaldo punya kesempatan lebih banyak berkontribusi.

Hasilnya, megabintang asal Portugal itu sukses mencetak dua gol pada debutnya bersama Man Utd di Liga Inggris. Newcastle United jadi korban pertama keganasan Ronaldo yang dinobatkan sebagai pemain terbaik pada laga yang berakhir dengan skor 4-1 untuk MU.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Tiga hari berselang, Ronaldo juga mendapat kesempatan masuk line up saat Setan Merah melawat ke markas Young Boys. CR7 pun menjawab kepercayaan pelatih dengan mencetak keunggulan Man Utd di Stadion Wankdorf, Rabu (15/9) dini hari WIB.

Sayang, Man Utd malah kalah 1-2 di akhir pertandingan setelah Ronaldo ditarik keluar pada menit ke-72. Pemain pengganti Ronaldo, Jesse Lingard jadi biang kekalahan Man United karena blunder fatal yang dilakukannya di masa injury time.

Kendati demikian, Ronaldo bisa dibilang sukses membuktikan diri sebagai pemain lebih hebat dari Messi. Tiga gol dari dua pertandingan di dua kompetisi berbeda jadi prestasi yang sulit dilakukan pemain lain di usia 36 tahun.

Beban berat kini berada di pundak Messi yang akan menjadi andalan PSG saat melawat ke markas Club Brugge. Sepak terjang La Pulga dari awal sampai akhir bakal dibanding-bandingan dengan rivalnya Ronaldo yang sudah lebih dulu membuktikan dirinya masih garang.

[Gambas:Video CNN]

(jun/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK