Pique Anggap Barcelona Medioker Usai Dihajar Bayern

CNN Indonesia | Rabu, 15/09/2021 18:50 WIB
Bek senior Gerard Pique menganggap Barcelona saat ini sebagai tim medioker usai dihajar Bayern Munchen 0-3 di Liga Champions. Gerard Pique anggap Barcelona tim medioker pada musim ini. (AP/Joan Monfort)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bek senior Gerard Pique mengakui Barcelona saat ini bukan tim unggulan setelah dibungkam Bayern Munchen 0-3 di Stadion Camp Nou pada laga Grup E Liga Champions, Rabu (15/9) dini hari waktu Indonesia.

Krisis keuangan membuat Blaugrana kehilangan pemain-pemain hebat seperti Lionel Messi dan Antoine Griezmann serta hanya mengandalkan sejumlah pemain muda pada musim ini.

Tanpa pemain-pemain top kualitas tim asuhan Ronald Koeman itu terlihat jelas saat menghadapi Bayern Munchen yang disebut-sebut dijagokan juara Liga Champions pada musim ini. Hal itu juga yang diakui Pique.


"Hasilnya besar dan bermain di kandang, itu hasil yang buruk, kami tidak akan membodohi diri sendiri. Tetapi jika Anda melihat permainan, saya pikir di babak pertama kami bisa bersaing, mereka mendapatkan keuntungan dengan gol rebound," ujar Pique dikutip dari Mundo Deportivo.

Soccer Football - Champions League - Group E - FC Barcelona vs Bayern Munich - Camp Nou, Barcelona, Spain - September 14, 2021 Bayern Munich's Thomas Muller celebrates scoring their first goal with Robert Lewandowski REUTERS/Albert GeaBayern dua kali menang beruntun di Camp Nou. (REUTERS/ALBERT GEA)

"Di babak kedua, skor 0-2 menyakiti kami, tetapi pada akhirnya saya tidak tahu berapa banyak anak berusia 18 tahun yang masuk dan bersaing di dalam dan menunjukkan wajah mereka," ucap Pique menambahkan.

Di mata Pique semua pemain Barcelona harus menerima kenyataan ini. Klub asal Catalunya itu harus melawan Bayern dan melakoni kompetisi musim 2021/2022 dengan komposisi pemain seadanya.

Faktor lain yang membuat Blaugrana gagal memberikan perlawanan kepada Bayern adalah cedera yang dialami Ansu Fati, Ousmane Dembele, dan striker senior Sergio Aguero. Tanpa ketiga pemain itu, Barcelona hanya bisa memainkan tiga penyerang: Luuk de Jong, Memphis Depay, dan Yusuf Demir.

[Gambas:Video CNN]

Meski demikian, setelah keuangan pulih, Pique yakin Barcelona bisa kembali membeli pemain yang lebih bagus dan memiliki skuad yang kompetitif.

"Kami memiliki pemain-pemain seperti Ansu, seperti Ousmane, seperti Kun [yang cedera]. Sekarang kami bukan favorit, tetapi sepak bola berubah sangat cepat, musim lalu tidak ada yang akan menempatkan Chelsea sebagai favorit," tutur Pique.

Bayern Munchen mempermalukan Barcelona di depan publik sendiri lewat gol Thomas Muller pada menit ke-34, dan dua gol Robert Lewandowski pada menit ke-56 serta 85'.

(sry/jal)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK