Inter vs Madrid: Los Blancos Unggul Rekor Lawan Nerazzurri

PTR, CNN Indonesia | Rabu, 15/09/2021 19:54 WIB
Real Madrid punya keunggulan rekor atas Inter Milan jelang duel Liga Champions di Giuseppe Meazza, Rabu (15/9). Real Madrid unggul rekor pertemuan melawan inter Milan. (REUTERS/MARCELO DEL POZO)
Jakarta, CNN Indonesia --

Real Madrid punya keunggulan rekor atas Inter Milan. Hal itu yang bakal jadi modal Los Blancos saat melawan ke Giuseppe Meazza di Liga Champions, Kamis (15/9).

Dalam duel lawan Inter, dikutip dari Worldfootball, Madrid unggul tipis 8 kemenangan dan 7 kekalahan dari 17 duel yang digelar. Dua laga lainnya berakhir dengan skor imbang.

Pertemuan perdana Madrid vs Inter terjadi di final Liga Champions 1963/1964. Saat itu Inter sukses mengalahkan Madrid dengan skor 3-1.


Sementara itu pertemuan terakhir kedua tim terjadi di fase grup Liga Champions musim lalu. Real Madrid mampu menyapu bersih kemenangan atas Inter, 3-2 di Santiago Bernabeu dan 2-0 di Giuseppe Meazza.

Dua kemenangan beruntun di dua laga akhir itu pula yang membuat Madrid kini berganti unggul dalam rekor pertemuan melawan Inter.

Kemenangan 2-0 di Giuseppe Meazza musim lalu itu pula yang membuat Madrid mengakhiri catatan tak pernah menang di markas Inter sepanjang sejarah.

Gol dari Eden Hazard dan gol bunuh diri Achraf Hakimi yang membuat Madrid bisa lepas dari kutukan tak pernah menang di kandang Inter.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

Bagi Inter dua kekalahan dari Madrid musim lalu turut jadi penentu kegagalan mereka lolos ke babak 16 besar. Tak sampai di situ, Inter bahkan harus jadi juru kunci sehingga mereka juga tak punya peluang tampil di Liga Europa.

Di musim ini, Madrid dan Inter kembali berjumpa Shakhtar Donetsk di fase grup. Sedangkan satu tim lainnya kali ini diisi oleh Sheriff Tiraspol dari Moldova.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK