Langkah Berat Milan di Markas Liverpool

CNN Indonesia | Rabu, 15/09/2021 21:56 WIB
AC Milan dihadapkan pada rekor buruk jelang bersua Liverpool pada fase grup Liga Champions. AC Milan akan menghadapi lawan berat Liverpool di Liga Champions. (REUTERS/JENNIFER LORENZINI)
Jakarta, CNN Indonesia --

AC Milan dihadapkan pada rekor buruk jelang bersua Liverpool pada fase grup Liga Champions di Stadion Anfield, Kamis (16/9) dini hari WIB.

Milan kembali berkiprah di Liga Champions pada musim ini. Partisipasi kali ini mengakhiri penantian Rossoneri selama tujuh tahun untuk berkompetisi di pentas paling elite Eropa tersebut.

Milan datang ke markas Liverpool dengan misi membawa pulang hasil positif. Namun, misi itu tidak didukung dengan rapor bagus melawan wakil Inggris.


Dilansir dari Opta, Milan hanya satu kali menang dari 13 pertandingan terakhir melawan wakil Inggris di kompetisi Eropa. Rinciannya empat hasil imbang dan delapan kekalahan.

Satu-satunya kemenangan Rossoneri diukir saat menang atas Arsenal dengan skor 4-0 pada Februari 2012.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

Milan sendiri datang ke markas Liverpool dengan rasa percaya diri tinggi. Torehan tiga kemenangan beruntun di awal musim Liga Italia menempatkan skuad asuhan Stefano Pioli di papan atas klasemen sementara.

Hanya saja, misi untuk meraih kemenangan tidak akan mudah karena Zlatan Ibrahimovic dipastikan absen. Penyerang asal Swedia itu mengalami cedera saat menang 2-0 atas Lazio di Liga Italia, akhir pekan lalu.

Posisi papan atas juga ditempati Liverpool dengan menempati posisi ketiga klasemen dengan mengoleksi 10 poin. Liverpool memiliki jumlah poin yang sama dengan Manchester United, Chelsea, dan Everton.

[Gambas:Video CNN]

(jal/jun)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK