Sempat Muntah, Alba Dipaksa Main di Barcelona vs Bayern

CNN Indonesia | Rabu, 15/09/2021 15:51 WIB
Bek kiri Barcelona Jordi Alba diklaim sempat muntah sebelum dipaksa tampil melawan Bayern Munchen di Liga Champions. Jordi Alba (kanan) tampil lawan Bayern dalam kondisi yang tidak fit. (AFP/LLUIS GENE)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bek kiri Barcelona Jordi Alba diklaim sempat muntah sebelum dipaksa tampil melawan Bayern Munchen pada pertandingan Grup E Liga Champions di Camp Nou, Rabu (16/9) dini hari WIB.

Blaugrana menghadapi tim kuat Bayern Munchen dengan skuad seadanya di Liga Champions. Bahkan pelatih Ronald Koeman harus memaksa Jordi Alba yang tidak fit tampil pada laga krusial itu.

Dikutip dari cuitan media Spanyol Cope, Alba tidak 100 persen fit dan cenderung lebih membutuhkan istirahat dibanding tampil melawan Bayern.


Jurnalis Cope Helena Condis melaporkan, sebelum bertanding Alba mengalami demam hingga 38,5 derajat dan muntah. Karena itu juga Alba tidak menjalani latihan terakhir bersama Barcelona jelang melawan Bayern.

Efek buruk dari kondisi Alba itu terlihat di lapangan. Pada menit ke-73 Alba mengalami cedera hamstring. Bek 32 tahun itu langsung digantikan Alex Balde.

Barcelona mengonfirmasi Alba mengalami masalah pada hamstring kanan dan akan menjalani tes pada Rabu (15/9) waktu setempat.

Soccer Football - Champions League - Group E - FC Barcelona vs Bayern Munich - Camp Nou, Barcelona, Spain - September 14, 2021 FC Barcelona's Frankie de Jong in action with Bayern Munich's Joshua Kimmich REUTERS/Albert GeaBarcelona hancur di kandang sendiri. (REUTERS/ALBERT GEA)

Komentar senada juga dilontarkan Ronald Koeman dalam konferensi pers. Koeman mengakui Alba sakit pada malam sebelum pertandingan. Akan tetapi pelatih asal Belanda itu juga meminta semua pihak realistis dengan situasi Barcelona saat ini.

"Pergantian itu karena [Alba] kelelahan dan ketidaknyamanan otot yang dialami," ujar Koeman dikutip dari Cope.

Usai pertandingan beredar foto-foto wajah Alba yang amat kelelahan akibat dipaksa bermain melawan Bayern. Menghadapi tim seperti FC Hollywood dalam kondisi yang tidak 10 persen jelas pekerjaan yang tidak mudah bagi Alba.

[Gambas:Video CNN]

Cedera hamstring itu membuat Jordi Alba menambah panjang daftar pemain Blaugrana yang naik meja perawatan. Sebelum Alba, Martin Braithwaite, Ousmane Dembele, Ansu Fati, dan Sergio Aguero tengah dalam pemulihan cedera.

(sry/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK