Jelang Lawan Liverpool, Milan Dihantui Rapor Buruk di Inggris

CNN Indonesia | Rabu, 15/09/2021 20:15 WIB
Jelang melawan Liverpool di Liga Champions, AC Milan dibayangi rapor buruk lantaran baru sekali menang tandang melawan klub Inggris. Jelang lawan Liverpool, AC Milan punya rapor tandang buruk melawan klub Inggris. (AFP/ISABELLA BONOTTO)
Jakarta, CNN Indonesia --

Jelang melawan Liverpool di Liga ChampionsAC Milan dibayangi rapor buruk lantaran baru sekali menang tandang melawan klub Inggris sejak 1958.

AC Milan akan bertandang ke markas Liverpool pada pertandingan Grup B Liga Champions 2021/2022 di Stadion Anfield, Kamis (16/9) dini hari WIB.

Namun jelang menghadapi Liverpool, Rossoneri dibayangi rapor buruk lantaran baru sekali menang tandang melawan klub Inggris sepanjang sejarah mengikuti kompetisi Eropa.


Sejak 1958, Milan telah melakoni 17 pertandingan tandang melawan klub Inggris. Dari pertandingan tersebut, Milan hanya mampu meraih satu kemenangan. Selebihnya, Rossonerri hanya mampu meraih enam kali imbang dan menderita 10 kekalahan.

Satu-satunya kemenangan Milan atas klub Inggris dalam pertandingan tandang diraih pada babak 16 besar Liga Champions 2004/2005.

Saat itu, Milan menang 1-0 atas Manchester United pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Old Trafford pada 23 Februari 2005.

Gol semata wayang Milan saat itu dicetak penyerang asal Argentina Hernan Crespo pada menit ke-78.


Crespo juga kembali menjadi penentu kemenangan Milan atas Man Utd saat bermain di San Siro pada leg kedua 16 besar yang membuat Rossonerri lolos ke babak perempat final.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Pada musim itu juga yang mempertemukan Milan dengan Liverpool dalam salah satu final Liga Champions yang spektakuler.

Sayang, dalam pertandingan final Liga Champions 2004/2005 itu Milan kalah adu penalti dengan skor 2-3 dari Liverpool di Istanbul, Turki. Milan sempat unggul 3-0 lebih dahulu pada babak pertama, namun The Reds bisa menyamakan kedudukan jadi 3-3 di babak kedua hingga akhirnya duel ditentukan lewat adu penalti.

Tetapi, Milan kemudian bisat balas dendam dengan mengalahkan Liverpool 2-1 di final Liga Champions 2006/2007.

[Gambas:Video CNN]



(rhr/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK