7 Fakta Menarik Liverpool vs Milan

CNN Indonesia | Rabu, 15/09/2021 22:21 WIB
Milan akan bertandang ke markas Liverpool pada pertandingan Liga Champions di Anfield, Kamis (16/9) dini hari WIB. Berikut 7 fakta menarik Liverpool vs Milan. Penyerang AC Milan Olivier Giroud sudah membobol gawang Liverpool delapan kali. (AFP/MIGUEL MEDINA)
Jakarta, CNN Indonesia --

AC Milan akan bertandang ke markas Liverpool pada pertandingan Grup B Liga Champions 2021/2022 di Stadion Anfield, Kamis (16/9) dini hari WIB. Berikut 7 fakta menarik Liverpool vs Milan.

Laga ini menjadi momentum kembalinya Milan ke Liga Champions setelah tujuh tahun absen di kompetisi ini. Pertandingan ini juga akan menghidupkan memori salah satu pertandingan comeback terbaik dalam sejarah kompetisi terelite di Eropa.

Seperti diketahui, Milan dan Liverpool pernah bertemu di final Liga Champions sebanyak dua kali. Final Liga Champions 2004/2005 menjadi salah satu final paling menarik dalam sejarah.


Pasalnya, saat itu Liverpool melakukan comeback sensasional dengan berhasil mencetak tiga gol penyeimbang di babak kedua, setelah tertinggal 0-3 di babak pertama dari Milan. Bahkan, Liverpool akhirnya menjadi pemenang usai mengalahkan Milan lewat adu penalti dengan skor 3-2.

Namun, Milan berhasil membalaskan dendam dua tahun kemudian dengan mengalahkan Liverpool 2-1 di final Liga Champions 2006/2007 yang berlangsung di Athena.

Kini, Milan dan Liverpool kembali bertemu dalam pertandingan Grup B Liga Champions 2021/2022 di Anfield. Berikut 7 fakta menarik Liverpool vs Milan.

1. Liverpool dan AC Milan baru bertemu dua kali di kompetisi Eropa, dengan kedua pertandingan tersebut merupakan final Liga Champions. The Reds menang lewat adu penalti pada 2005, namun Rossoneri membalas dendam dengan kemenangan 2-1 di Athena pada 2007.

2. Kemenangan terakhir AC Milan melawan tim Inggris terjadi pada Februari 2012, ketika mereka mengalahkan Arsenal 4-0 di San Siro pada pertandingan Liga Champions.

3. Perjalanan ke Liverpool akan menjadi pertandingan Liga Champions pertama Rossoneri sejak mereka tersingkir dari Atletico Madrid di babak 16 besar Liga Champions pada Maret 2014.



4. Zlatan Ibrahimovic telah mencetak 48 gol dalam 120 pertandingan di Liga Champions bersama beberapa klub yang pernah dibelanya. Sembilan gol di antaranya dipersembahkan Ibrahimovic untuk Milan. Ibrahimovic harus absen pada laga ini karena cedera.

5. Ibrahimovic juga menjadi pemain yang telah mencetak gol di Liga Champions dengan enam klub berbeda: Ajax, Juventus, Inter, Barcelona, AC Milan, dan Paris Saint-Germain (PSG). Torehan ini menjadikan Ibrahimovic sebagai pemain yang mencetak gol dengan klub berbeda paling banyak di Liga Champions.]

Banner Live Streaming MotoGP 2021

6. Striker AC Milan Olivier Giroud telah mencetak delapan gol dalam 16 penampilan melawan Liverpool di semua kompetisi saat bermain untuk Arsenal dan Chelsea antara 2012-2019. Kini penyerang baru Milan tersebut akan menjadi andalan Rossoneri melawan Liverpool pada pertandingan ini.

7. Sejak 1958, Milan telah melakoni 17 pertandingan tandang melawan klub Inggris. Dari pertandingan tersebut, Milan hanya mampu meraih satu kemenangan. Selebihnya, Rossonerri bermain imbang sebanyak enam kali dan kalah 10 kali.

[Gambas:Video CNN]



(rhr/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK