Barcelona Ultimatum Koeman: 3 Laga Jadi Penentu Nasib

CNN Indonesia | Rabu, 15/09/2021 21:27 WIB
Barcelona dikabarkan memberi ultimatum kepada Ronald Koeman untuk meraih hasil maksimal pada tiga pertandingan selanjutnya. Ronald Koeman dikabarkan mendapat ultimatum dari Barcelona. (AFP/LLUIS GENE)
Jakarta, CNN Indonesia --

Barcelona dikabarkan memberi ultimatum kepada Ronald Koeman untuk meraih hasil maksimal pada tiga pertandingan selanjutnya.

Dilansir dari Sport, Presiden Barcelona Joan Laporta bersama manajemen Barcelona Rafael Yuste dan Mateo Alemany dikabarkan tetap bertahan di Camp Nou selama tiga jam setelah Blaugrana kalah 0-3 dari Bayern Munchen di Liga Champions, Rabu (15/9) dini hari WIB.

Ketiganya menggelar rapat secara mendadak di Camp Nou mengevaluasi penampilan Barcelona di bawah asuhan Koeman di awal musim 2021/2022. Pembantaian 0-3 dari Bayern telah membuat Laporta kehabisan kesabaran pada Koeman.


Laporta sebenarnya cukup puas dengan performa Barcelona musim lalu yang mampu bersaing dalam perburuan gelar Liga Spanyol.

Tetapi, Laporta menjadi sangat kecewa setelah melihat penampilan kurang memuaskan yang ditunjukkan Barcelona awal musim ini.

Bukan hanya sedih timnya dibantai Bayern Munchen, Laporta juga kecewa dengan penampilan yang ditunjukkan Barcelona saat melawan Getafe dan Athletic Bilbao.

Meskipun meraih kemenangan 2-1 atas Getafe dan imbang 1-1 melawan Bilbao, Laporta melihat Barcelona kehilangan karakter asli dalam dua pertandingan tersebut.

Laporta menilai penampilan Barcelona saat itu cenderung kasar, tidak bermain dengan hati, banyak membuang waktu, dan kurang berani. 

Puncaknya, Laporta kecewa melihat Koeman menurunkan lima pemain bertahan saat melawan Bayern Munchen. Dengan kondisi itu Barcelona dianggap tim kecil yang tidak mau kebobolan banyak gol.

Dengan alasan tersebut, Laporta dikabarkan memberi ultimatum kepada Koeman meraih hasil maksimal dengan penampilan yang lebih baik dalam tiga pertandingan selanjutnya. Jika gagal, maka Barcelona dilaporkan siap untuk mendepak Koeman.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Pekan depan, Barcelona akan melakoni tiga pertandingan Liga Spanyol. Barcelona akan menghadapi Granada pada Selasa (21/9) dini hari WIB. Lalu, Barcelona akan menghadapi Cadiz pada Jumat (24/9) dini hari WIB dan melawan Levante pada Minggu (26/9) malam.

[Gambas:Video CNN]



(rhr/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK