Wasit Inggris Hampir Buat Keputusan Konyol di Liga Champions

CNN Indonesia | Rabu, 15/09/2021 23:21 WIB
Wasit asal Inggris Anthony Taylor nyaris membuat keputusan kontroversial pada duel Dynamo Kiev vs Benfica di Liga Champions> Wasit Anthony Taylor hampir blunder di Kiev vs Banfica. (REUTERS/VALENTYN OGIRENKO)
Jakarta, CNN Indonesia --

Wasit asal Inggris Anthony Taylor nyaris membuat keputusan kontroversial pada duel Dynamo Kiev vs Benfica di Liga Champions di Stadion Olimpiyskiy, Rabu (15/9) dini hari waktu Indonesia.

Menjelang pertandingan berakhir, suasana permainan sedikit memanas dengan duel antar pemain kedua tim. Pada menit ke-82, Denys Garmash terkapar saat duel dengan Nicolas Otamendi.

Akan tetapi wasit Taylor tidak meniup peluit pelanggaran. Garmash kemudian membuat reaksi yang menyita perhatian Taylor lantaran mengangkat kaki terlalu tinggi dan dianggap membahayakan gelandang Joao Mario.


Taylor langsung memberikan kartu kuning yang dilanjutkan mengangkat kartu merah ke arah Garmash. Pemain asal Ukraina itu pun menunjukkan raut yang keheranan dan melakukan protes keras karena langsung mendapat kartu merah, dikutip dari Sportbible.

Keputusan kontroversial itu juga sempat mendapat protes dari pemain Kiev lain. Setelah menerima masukan, wasit Taylor menganulir kartu merah itu dengan hanya memberikan kartu kuning kepada Garmash.

Soccer Football - Euro 2020 - Group B - Denmark v Finland - Parken Stadium, Copenhagen, Denmark - June 12, 2021 Referee Anthony Taylor during the match Pool via REUTERS/Friedemann VogelAnthony Taylor jadi sorotan di Euro 2020. (Pool via REUTERS/FRIEDEMANN VOGEL)

Duel Kiev melawan Benfica itu berakhir imbang 0-0. Meski mendominasi permainan lewat penguasaan bola dan tembakan ke gawang, Benfica tetap kesulitan membobol gawang tuan rumah.

Kiper Kiev Denys Boyko membuat empat penyelamatan yang mengantarkan timnya terhindar dari kekalahan. Salah satunya saat mematahkan percobaan gol Roman Yaremchuk pada menit ke-40.

[Gambas:Video CNN]

Wasit Anthony Taylor sendiri pernah menyita perhatian publik setelah dianggap menyelamatkan nyawa Christian Eriksen dalam duel Denmark vs Finlandia di Euro 2020.

Usai menghentikan permainan, Taylor langsung meminta tim medis masuk ke lapangan dan memberikan pertolongan kepada gelandang Inter Milan itu.



(sry/nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK