Tolak Arsenal, Conte Diklaim Ancam Geser Solskjaer di Man Utd

CNN Indonesia
Kamis, 16 Sep 2021 11:01 WIB
Antonio Conte diklaim tertarik menggantikan posisi Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih Manchester United. Conte menolak latih Arsenal dan Tottenham Hotspur. Antonio Conte mengincar posisi Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United. (AP/Luca Bruno)
Jakarta, CNN Indonesia --

Antonio Conte diklaim tertarik menggantikan posisi Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih Manchester United. Conte menolak latih Arsenal dan Tottenham Hotspur.

Conte sempat melakukan negosiasi untuk menjadi pelatih baru Tottenham sebelum Nuno Espirito Santo ditunjuk manajemen Spurs. Pelatih yang musim lalu membawa Inter Milan juara Liga Italia itu juga sempat dihubungkan dengan Arsenal sebagai pengganti Mikel Arteta.

Conte diyakini jurnalis olahraga senior Italia, Gianluca DiMarzio, tidak tertarik bergabung dengan Arsenal atau Tottenham. Pelatih 52 tahun itu hanya ingin ke Manchester United.


"Conte hanya mau menerima proyek pemenang. Jadi saya pikir dia tidak akan menerima Arsenal, dan itu alasan dia mengatakan tidak kepada Tottenham. Saya pikir dia hanya mau menerima tawaran jika Manchester United memanggil," ucap DiMarzio dikutip dari Metro.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Conte menarik diri dari negosiasi dengan Tottenham sebelum musim ini bergulir karena mantan pelatih Juventus itu kecewa dengan keseriusan klub asal London tersebut. Tottenham diklaim tidak mau memenuhi keinginan transfer pemain yang diminta Conte.

Pelatih asal Italia itu juga sempat menjadi kandidat kuat pengganti Arteta setelah Arsenal terpuruk di awal musim ini. Tapi Conte dikabarkan tidak tertarik dengan The Gunners.

Manajemen Man Utd hingga kini masih mempercayai Solskjaer sebagai pelatih. Namun tekanan mulai dirasakan pelatih asal Norwegia itu, terutama setelah Man Utd dikalahkan Young Boys di Liga Champions tengah pekan ini.

Man Utd sudah memiliki skuad yang disebut sebagai kandidat juara Premier League musim ini, termasuk kehadiran sosok Cristiano Ronaldo. Solskjaer punya beban berat untuk mewujudkan ambisi menjadi juara Liga Inggris musim ini.

Sejumlah media di Inggris meyakini musim ini akan jadi kesempatan terakhir Solskjaer di Man Utd setelah gagal merebut gelar sejak 2018. Jika Solskjaer gagal, Conte sudah siap menggantikan posisi Ole di Man Utd.

Conte punya prestasi lebih baik di Liga Inggris ketimbang Solskjaer. Conte pernah merebut gelar Liga Inggris dan Piala FA bersama Chelsea.

[Gambas:Video CNN]

(har/har)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER