Gol Henderson ke Milan Ingatkan Momen Gerrard di Istanbul

jun, CNN Indonesia | Kamis, 16/09/2021 22:03 WIB
Gol Jordan Henderson saat Liverpool kalahkan AC Milan 3-2 di Anfield mengingatkan kepada momen magis Steven Gerrard di Istanbul 2005. Jordan Henderson mengantar Liverpool menang 3-2 atas Milan di Anfield. (REUTERS/PHIL NOBLE)
Jakarta, CNN Indonesia --

Gol Jordan Henderson yang membuat Liverpool berhasil comeback meraih kemenangan 3-2 atas AC Milan di Liga Champions mengingatkan kepada momen yang dibuat Steven Gerrard 16 tahun silam.

Liverpool unggul lebih dulu 0-1 lewat gol bunuh diri Fikayo Tomori pada menit kesembilan di partai pembuka Grup B Liga Champions yang dimainkan di Stadion Anfield, Kamis (16/9).

Namun, Milan berbalik unggul 2-1 lewat gol-gol Ante Rebic (42') dan Brahim Diaz (44'). The Reds kemudian membalasnya di babak kedua melalui gol Mohamed Salah (48') dan Jordan Henderson (69').


Sportbible melansir, gol Henderson dianggap mirip dengan momen Gerrard pada final Liga Champions 2005 yang sukses mencetak gol krusial untuk memantik semangat Liverpool mengejar ketinggalan. Pada laga itu Liverpool tertinggal 0-3 di babak pertama sebelum akhirnya bangkit di babak kedua.

Gol Gerrard jadi pemicu semangat Si Merah untuk menyamakan kedudukan lewat aksi Vladimir Smicer dan Xabi Alonso hingga memaksa pertandingan berlanjut ke babak ekstra time dan adu penalti.

Liverpool pun akhirnya keluar sebagai juara Liga Champions 2005 di Istanbul usai memenangi adu penalti dengan skor 3-2.

Kendati tidak dalam momen yang sama persis, gol Henderson dinilai terinspirasi semangat Steven Gerrard yang tak pernah berhenti berjuang hingga titik darah penghabisan.

Pertandingan ini memiliki hubungan yang cukup besar dari momen 16 tahun silam karena putra Paolo Maldini, Daniel Maldini, dimainkan pada menit ke-83.

Paolo Maldini adalah legenda Milan yang tentu saja menjadi kapten tim di malam tak terlupakan di Istanbul 2005. Dua tahun kemudian, Milan berhasil membalaskan dendam kepada Liverpool lewat kemenangan 2-1 di final Liga Champions yang digelar di Athena.

[Gambas:Video CNN]

(jun/jun)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK