Pemain PSG Malas Bantu Messi Lawan Club Brugge

CNN Indonesia | Kamis, 16/09/2021 18:30 WIB
Pemain PSG tidak membantu Lionel Messi saat menghadapi Club Brugge pada pertandingan Grup A Liga Champions, Kamis (16/9) dini hari WIB. Penampilan Lionel Messi tidak memberikan banyak pengaruh untuk PSG. (REUTERS/PIROSCHKA VAN DE WOUW)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pemain Paris Saint-Germain (PSG) tidak membantu Lionel Messi saat menghadapi Club Brugge pada pertandingan Grup A Liga Champions di Stadion Jan Breydel, Kamis (16/9) dini hari WIB.

Messi yang tampil sejak menit awal tidak memberikan dampak besar bagi permainan PSG. Kombinasi Messi dengan Neymar, dan Kylian Mbappe dalam trio MMN yang diklaim akan menakutkan tidak juga menggoyahkan pertahanan tuan rumah.

Selama 90 menit bermain La Pulga juga kurang memberikan pengaruh. Bahkan 'tim super' PSG harus puas dengan raihan satu poin usai ditahan Club Brugge 1-1.


Dalam laga tersebut Messi sempat memberikan ancaman lewat tendangan melengkung yang membentur tiang pada babak pertama. tetapi di babak kedua Messi mendapatkan kartu kuning pada menit ke-72.

Dikutip dari Givemesport, mantan kapten Barcelona itu benar-benar berjuang keras melawan Club Brugge. Namun hasil akhir tidak sesuai yang diinginkan.

PSG's Georginio Wijnaldum, center, takes a shot on goal during the Champions League Group A soccer match between Club Brugge and PSG at the Jan Breydel stadium in Bruges, Belgium, Wednesday, Sept. 15, 2021. (AP Photo/Olivier Matthys)PSG ditahan Club Brugge 1-1 di Liga Champions. (AP/Olivier Matthys)

Salah satu faktor yang membuat Messi kurang berpengaruh terhadap permainan PSG adalah kontribusi pemain Les Parisiens lain.

Dalam video yang beredar di media sosial, Messi terlihat tidak mendapat bantuan dari rekan satu timnya ketika sedang memegang bola.

Pada video itu, Messi yang tengah membangun serangan bagi PSG mendapat pengawalan dari pemain Club Brugge. Akan tetapi, tiga pemain PSG lain: Ander Herrera, Julian Draxler, dan Marquinhos kurang membuka ruang dan terlalu dekat dengan Messi.

[Gambas:Video CNN]

Messi hanya bisa melindungi bola dari upaya pemain Club Brugge yang ingin merebut. La Pulga juga terlihat beberapa kali mengubah posisi demi bisa mengalirkan bola ke tempat lain.

Nuno Mendes yang berada di sisi kiri yang bersiap menyerang juga seperti malas bergerak ke depan guna membuka ruang. Messi yang tidak memiliki pilihan lain pun akhirnya memberikan bola kepada Marquinhos yang berada di sisi kanan. Operan sederhana itu sesuatu yang jarang dilakukan Messi dalam pertandingan.

Pada pertandingan tersebut PSG lebih dahulu unggul lewat gol Ander Herrera pada menit ke-15 berkat assist Kylian Mbappe. Tetapi Club Brugge bisa mencetak gol balasan lewat Hans Vanaken pada menit ke-27 usai memanfaatkan assist Eduard Sobol.

(sry/rhr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK