Media Slovakia: Egy Sederhana, Hidup Bareng dan Naik Mercedes

CNN Indonesia
Kamis, 16 Sep 2021 13:14 WIB
Pemain Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri langsung menjadi sensasi di Slovakia setelah melakoni debut impresif bersama FK Senica. Egy Maulana Vikri menjadi sensasi di Liga Slovakia. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pemain Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri langsung menjadi sensasi di Slovakia setelah melakoni debut impresif bersama FK Senica. Egy Maulana dianggap media Slovakia pemain bintang yang sederhana.

Egy melakoni debut yang cukup sukses bersama Senica pada lanjutan Liga Slovakia atau Fortuna Liga melawan Pohronie di OMS Arena, Sabtu (11/9) lalu.

Masuk menggantikan Michal Ladislav pada menit ke-59, Egy berhasil menciptakan assist yang berujung gol Elvis Mashike Sukisa pada menit ke-76. Senica pun menang 1-0 atas Pohronie.


Debut impresif itu membuat Egy semakin mendapat sorotan. Sebelum debut tersebut Egy sudah mendapat sorotan karena mampu membuat FK Senica memecahkan rekor followers di Instagram.

Dikutip dari Novy Cas, Egy Maulana dianggap bukan sosok bintang yang hidup glamor. Hal itu terlihat dari kehidupan sehari-sehari Egy di Slovakia sejak bergabung dengan FK Senica.

"Mereka yang mengharapkan [Egy menjalani] kehidupan bintang dipastikan akan kecewa. Dia [Egy] tinggal bersama rekan setimnya di apartemen klub dekat stadion, dan dia mengendarai Mercedes, yang dia bawa dari Polandia," tulis Novy Cas.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Egy juga diklaim langsung disukai para rekan setimnya di FK Senica. Penyerang 21 tahun itu juga mengaku tidak kesulitan beradaptasi dengan kehidupan di Slovakia setelah cukup lama tinggal di Polandia saat memperkuat Lechia Gdansk.

"Para pemain menerima saya dengan baik. Saya merasa nyaman di Slovakia. Tidak ada perbedaan jauh antara Polandia dan negara Anda [Slovakia]," ucap Egy.

Egy hanya mendapat kontrak enam bulan dari FK Senica, yang saat ini berada di posisi lima klasemen sementara Liga Slovakia dengan torehan 12 poin dari tujuh pertandingan.

[Gambas:Video CNN]

(har/har)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER