Ajak Suporter Man City ke Stadion, Guardiola Diejek Fan Rival

CNN Indonesia | Kamis, 16/09/2021 16:52 WIB
Pep Guardiola diejek fan rival setelah meminta suporter Manchester City memenuhi Etihad pada laga Liga Inggris melawan Southampton. Stadion Etihad tidak terisi penuh saat Man City vs Leipzig. (Action Images via Reuters/LEE SMITH)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pep Guardiola diejek fan rival setelah meminta suporter Manchester City memenuhi Stadion Etihad pada pertandingan Liga Inggris melawan Southampton, Sabtu (18/9) malam.

Permintaan itu dilontarkan Guardiola setelah Man City membungkam RB Leipzig 6-3 pada laga pertama Grup A Liga Champions di Etihad, Kamis (16/9) dini hari WIB.

Dengan berondongan 6 gol ke gawang Leipzig itu berarti Man City sudah mencetak 17 gol dalam empat pertandingan beruntun, atau 4,25 gol per laga.


Mengetahui timnya mampu mencetak banyak gol dalam setiap pertandingan membuat Guardiola memohon agar fan Man City memenuhi Stadion Etihad, akhir pekan nanti.

"Saya ingin lebih banyak orang datang pada hari Sabtu. Kami akan lelah. Southampton sangat berbahaya," ujar Guardiola dikutip dari Sportbible.

Soccer Football - Champions League - Manchester City arrive at their hotel ahead of the Champions League Final - Porto, Portugal - May 27, 2021 Manchester City manager Pep Guardiola wearing a protective face mask arrives to the hotel REUTERS/Pedro NunesPep Guardiola memohon fan Man City datang ke stadion saat lawan Southampton. (REUTERS/PEDRO NUNES)

"Saya mengundang semua orang kami datang pukul 3 sore menonton pertandingan kami," ucap Guardiola menambahkan.

Akan tetapi permohonan Guardiola itu justru menjadi blunder bagi eks pelatih Barcelona tersebut. Respons negatif diberikan suporter rival lewat media sosial terkait pernyataan Guardiola tersebut.

Ejekan dari suporter lawan terjadi setelah tiket pertandingan Man City vs Leipzig di Etihad tidak terjual habis.

"[Saya] tidak percaya dewan [Man City] membuat Guardiola melakukan ini, agak merasa tidak enak. Ini memalukan bagi Guardiola dan klub, tetapi tidak ada yang bisa mereka lakukan selain terus menurunkan harga, menjalankan media sosial, dan lainnya," ujar salah seorang netizen.

Warganet lain bahkan memberikan saran aneh kepada Guardiola dan Man City pada bursa transfer tengah musim mendatang.

[Gambas:Video CNN]

"Mungkin pada jendela transfer Januari, alih-alih membeli gelandang lain, Man City bisa membeli beberapa suporter," kata warganet.

Banyaknya kursi kosong di Etihad saat Man City vs Leipzig membuat netizen lain mengejek The Citizens masih memiliki sisa tiket pertandingan.

"Ini lelucon mereka memiliki tiket yang tersedia," ujar netizen lain.

(sry/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK