Peluang Milan Hadirkan Mimpi Buruk 60 Tahun untuk Juventus

ptr, CNN Indonesia | Sabtu, 18/09/2021 13:48 WIB
AC Milan punya peluang untuk membuat Juventus tak bisa merasakan kemenangan di empat laga awal Liga Italia musim ini. Juventus sedang dalam situasi sulit di awal musim. (REUTERS/CIRO DE LUCA)
Jakarta, CNN Indonesia --

AC Milan punya kesempatan untuk membuat Juventus tak merasakan kemenangan di empat laga awal Liga Italia, sesuatu yang terakhir kali mereka rasakan pada musim 1961/1962. Juventus akan menjamu Milan pada Minggu (19/9) waktu setempat atau Senin dini hari WIB.

Juventus yang jadi raja Liga Italia dalam dekade 2010-an tertatih-tatih menjalani Liga Italia musim ini. Dalam tiga laga yang telah dimainkan, Juventus baru meraih satu poin.

Bila Juventus tidak mampu meraih kemenangan di pekan keempat, Bianconeri akan mengulangi catatan kelam tak pernah menang dalam empat laga awal Serie A.


Dikutip dari Opta, Juventus pernah merasakan hal itu pada musim 1942/1943, 1955/1956, dan terakhir kali pada 1961/1962. Hal itu berarti Juventus mengulangi mimpi buruk yang terakhir kali terjadi 60 tahun silam.

Tanpa kemenangan di tiga laga awal, posisi Max Allegri di Juventus dalam sorotan tajam. Allegri dianggap tidak bisa membuat Juventus yang baru kehilangan Cristiano Ronaldo tampil kompetitif di Serie A.

Kini di pekan keempat, Juventus kedatangan musuh tangguh yaitu AC Milan. Rossoneri punya catatan impresif di awal musim ini.

Brahim Diaz dan kawan-kawan mencatat hasil sempurna di tiga laga awal. Milan pun kini bersaing ketat dengan AS Roma di papan atas Liga Italia.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Tak hanya itu, modal lain bagi Milan adalah mereka punya rekor bagus dalam pertemuan terkini lawan Juventus. Dari tiga duel terakhir, Milan mampu merebut dua kemenangan.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK