3 Calon Pengganti Koeman di Barcelona

CNN Indonesia
Sabtu, 18 Sep 2021 07:01 WIB
Nasib pelatih Ronald Koeman di Barcelona di ujung tanduk setelah dewan klub tidak lagi percaya kepada pelatih asal Belanda itu. Ronald Koeman dalam ancaman pemecatan di Barcelona. (AP/Joan Monfort)
Jakarta, CNN Indonesia --

Nasib pelatih Ronald Koeman di Barcelona di ujung tanduk setelah dewan klub tidak lagi percaya kepada pelatih asal Belanda itu. Berikut sejumlah calon pengganti Koeman di Barcelona.

Dewan Barcelona dalam kondisi dilema. Upaya memecat Ronald Koeman belum menemukan titik terang. Dengan memecat Koeman, berarti Barcelona harus menggelontorkan uang kompensasi sebesar 12 juta euro atau setara dengan Rp200 miliar.

Sementara itu saat ini Blaugrana tengah dalam krisis keuangan. Solusi paling aman bagi Barcelona saat ini adalah menjadikan penasihat klub Jordi Cruyff sebagai pelatih sementara.


Akan tetapi gayung tak bersambut dari Jordi. Mantan pemain Barcelona dan Manchester United itu menolak sebagai pengganti Koeman. Penolakan Jordi itu membuat manajemen Barcelona berpikir keras mencari pengganti Ronald Koeman.

Koeman dalam ancaman pemecatan setelah Barcelona dipermalukan Bayern Munchen 0-3 di Liga Champions. Dewan Barcelona disebut tidak menyukai pemain-pemain pilihan dan gaya permainan Koeman.

Belgium's Spanish coach Roberto Martinez reacts on the touchline during the UEFA EURO 2020 quarter-final football match between Belgium and Italy at the Allianz Arena in Munich on July 2, 2021. (Photo by ANDREAS GEBERT / POOL / AFP)Roberto Martinez jadi salah satu kandidat pengganti Ronald Koeman. (AFP/ANDREAS GEBERT)

Komposisi pemain Barcelona saat ini diragukan bisa bersaing memperebutkan gelar juara. Selain menelan satu kekalahan di Liga Champions, Barcelona juga masih menempati posisi ketujuh klasemen Liga Spanyol hasil dua kali menang dan sekali imbang.

Meski belum terkalahkan La Liga, namun hasil itu tetap membawa Koeman dalam posisi yang tidak aman di Barcelona.

3 Calon Pengganti Koeman di Barcelona:

1. Roberto Martinez

Nama Roberto Martinez disebut sudah cukup lama disukai Joan Laporta. Menurut ESPN, Laporta sudah memilih Martinez dari beberapa pelatih sebagai calon pengganti Koeman.

Akan tetapi, bisa jadi pekerjaan yang sulit bagi Barcelona jika ngotot menginginkan Martinez. Mantan pelatih Everton itu masih terikat kontrak dengan timnas Belgia hingga 2022.

Dengan kontrak itu, Martinez memiliki klausul pelepasan yang harus ditebus klub besar seperti Barcelona.

Baca kelanjutan berita ini di halaman berikutnya...

Xavi Layak Diberi Kesempatan

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER