Rossi Sebut Data Dovizioso Tak Berguna

ptr, CNN Indonesia | Sabtu, 18/09/2021 12:50 WIB
Jelang MotoGP San Marino, Rossi menyebut melihat data performa motor yang ditunggangi oleh Andrea Dovizioso tidaklah terlalu berguna. Valentino Rossi menyebut data motor Andrea Dovizioso tidak terlalu penting karena spesifikasi motor keduanya berbeda. (REUTERS/ANDREW BOYERS)
Jakarta, CNN Indonesia --

Valentino Rossi menyebut melihat data performa motor yang ditunggangi oleh Andrea Dovizioso yang kini jadi rekan setimnya tidaklah terlalu berguna. Keduanya akan bersanding sebagai rekan setim di MotoGP San Marino.

Rossi mengakui kehadiran Andrea Dovizioso di Petronas Yamaha merupakan hal yang menarik. Ia tak menyia-nyiakan waktu untuk bertukar pandangan tentang performa motor di sesi latihan bebas pertama MotoGP San Marino, Jumat (17/9).

"Bagi saya, kehadiran Dovizioso sangat menarik karena kami berbicara banyak tentang motor setelah latihan bebas pertama dan kedua."


"Seluruh komentar Dovizioso sangat menarik," ucap Rossi seperti dikutip dari Crash.

Meski mengaku pandangan Dovizioso menarik, Rossi menganggap tidak banyak yang bisa diperbuat soal data dari motor Dovizioso. Rossi tak akan menggunakan data Dovizioso sebagai pembanding.

[Gambas:Video CNN]

Hal itu lantaran mereka menggunakan motor yang spesifikasinya berbeda.

"Namun bila melihat dari data bakal lebih sulit karena dia [Dovizioso] punya motor yang berbeda. Butuh gaya balap yang berbeda untuk menunggangi motor itu, butuh pendekatan yang berbeda untuk mendekati tikungan."

"Jadi saya lebih memilih data Quartararo sebagai contoh atau motor yang serupa dengan saya. Karena motor Dovi, baik sistem pengereman maupun cara masuk tikungan berbeda. Jadi melihat data [Dovizioso] tidaklah terlalu penting," kata Rossi.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Balapan MotoGP San Marino bakal berlangsung pada Minggu (19/9). Balapan MotoGP San Marino bisa disaksikan lewat siaran langsung di Trans7 dan live streaming di CNNIndonesia.com.

(ptr/jun)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK