3 Kontroversi Saat Man City Tak Bisa Kalahkan Southampton

CNN Indonesia | Minggu, 19/09/2021 03:01 WIB
Berikut 3 kontroversi saat Manchester City ditahan imbang Southampton dalam laga Liga Inggris di Stadion Etihad, Sabtu (18/9) malam WIB. Jon Moss sudah mengeluarkan kartu merah untuk Kyle Walker, namun kemudian hukuman tersebut ditarik lagi. (REUTERS/PHIL NOBLE)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kegagalan Manchester City meraih kemenangan dalam laga melawan Southampton diiringi tiga kontroversi keputusan wasit Jon Moss. Berikut 3 kontroversi saat Man City ditahan imbang Southampton, Sabtu (18/9) malam WIB.

Man City gagal meraih kemenangan untuk kali kedua dari lima laga Liga Inggris. Sebelum ditahan imbang tanpa gol dengan Southampton, Man City kalah 0-1 dari Tottenham Hotspur pada pekan pertama.

The Citizens pun kini harus puas menempati peringkat kedua di klasemen Liga Inggris dengan 10 poin. Posisi The Citizens rawan disalip Manchester United dan Chelsea yang baru akan bermain Minggu (19/2).


Kegagalan Man City mengalahkan Southampton di Stadion Etihad juga diwarnai kontroversi keputusan wasit Moss.

Wasit yang sudah bertugas memimpin pertandingan Premier League sejak 2010 itu membuat keputusan yang merugikan Man City dan Southampton.

Keputusan Moss yang berdasar pada Video Assistant Referee (VAR) itu mendapat sorotan dari berbagai pihak. Dua mantan pemain timnas Inggris yang kini menjadi pengamat, Gary Lineker dan Michael Owen, menilai VAR telah membuat perbedaan besar dalam laga Man City vs Southampton.

Berikut 3 kontroversi saat Man City tak bisa mengalahkan Southampton:

1. Moss sudah memberi kartu merah kepada bek Man City, Kyle Walker, lantaran melanggar ujung tombak Southampton, Adam Armstrong, pada menit ke-61.

Namun Moss menganulir keputusan tersebut setelah melihat tayangan video yang ada di pinggir lapangan. Bahkan Moss tidak menurunkan kartu merah menjadi kartu kuning, melainkan sama sekali tidak memberi kartu untuk bek kanan timnas Inggris tersebut.

2. Moss juga sebelumnya sudah menunjuk titik putih bersamaan dengan mengeluarkan kartu untuk Walker. Tetapi setelah melihat insiden secara ulang melalui layanan VAR, wasit yang juga berprofesi sebagai pengajar itu batal memberi penalti untuk Southampton.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

3. Man City yang tampil di bawah performa terbaik kesulitan menciptakan peluang. Pada menit akhir, Raheem Sterling sebenarnya bisa membobol gawang Southampton. Akan tetapi skor dipastikan tak berubah oleh Moss karena mantan pemain Liverpool itu dinyatakan berada dalam posisi offside.

Keputusan Moss menganulir gol Sterling juga dihasilkan setelah melihat tayangan ulang.

[Gambas:Video CNN]



(nva/nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK