Momen Ronaldo Deg-degan Lihat Man Utd Dihukum Penalti

CNN Indonesia | Senin, 20/09/2021 08:43 WIB
Cristiano Ronaldo tampak tegang saat melihat David De Gea menghadapi penalti Mark Noble dalam laga West Ham vs Man Utd. Cristiano Ronaldo mencetak satu gol dalam laga West Ham vs Man Utd. (REUTERS/DAVID KLEIN)
Jakarta, CNN Indonesia --

Cristiano Ronaldo tampak tegang saat melihat David De Gea menghadapi penalti Mark Noble dalam laga West Ham United vs Manchester United, Minggu (19/6) malam WIB.

De Gea melakukan penyelamatan krusial dengan menghalau penalti yang dilakukan Noble pada menit-menit akhir pertandingan.

Noble yang memiliki catatan penalti sangat baik, mengarahkan bola ke kiri gawang. De Gea melompat dengan yakin dan memblok bola dengan sempurna.


Sebelum momen keberhasilan De Gea itu terjadi, Ronaldo tampak sangat tegang. Ketika wasit memutuskan penalti untuk West Ham, Ronaldo sudah terlihat menunduk.

Ronaldo lalu memegangi lutut sebelum akhirnya jongkok sambil menanti penalti dieksekusi Noble. Ronaldo sendiri berada jauh di luar kotak penalti.

Ketika pada akhirnya De Gea menepis tembakan Noble, Ronaldo langsung melonjak dan berlari demi mempersiapkan serangan balik.

Man Utd membukukan keunggulan 2-1 atas West Ham. The Red Devils yang sempat tertinggal 0-1 karena gol Said Benrahma kemudian bangkit dan berbalik memimpin.

Ronaldo mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-35 atau lima menit setelah gol Benrahma. Sementara gol kedua Man Utd dilesakkan Jesse Lingard yang masuk menggantikan Paul Pogba.

Lingard mencetak gol setelah menerima umpan Nemanja Matic di menit ke-89. Sempat menggiring bola sesaat, Lingard kemudian melepaskan tembakan kaki kanan yang tidak mampu dihalau kiper West Ham Lukasz Fabianski.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

Ketika injury time, wasit menunjuk titik putih di kotak penalti Man Utd karena handball Luke Shaw.

Keberhasilan De Gea menepis penalti Noble sekaligus menyelamatkan poin sempurna Man Utd. Kini Setan Merah menempati peringkat ketiga di klasemen dengan nilai 13, dan hanya kalah selisih gol dari Chelsea dan Liverpool yang menghuni peringkat satu dan dua.

[Gambas:Video CNN]



(nva/nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK