3 Tim Liga 2 Calon Promosi ke Liga 1

CNN Indonesia
Sabtu, 25 Sep 2021 12:45 WIB
Hasil akhir kompetisi selalu penuh kejutan, begitu pun di Liga 2. Namun selalu ada tanda-tanda untuk memprediksi 3 tim yang bakal promosi ke Liga 1. Beto Goncalves andalan lini depan Persis Solo. (INASGOC/Hery Sudewo)
Jakarta, CNN Indonesia --

Hasil akhir kompetisi selalu penuh kejutan, begitu pun di Liga 2. Namun selalu ada tanda-tanda untuk memprediksi 3 tim yang bakal promosi ke Liga 1.

Liga 2 2021 yang akan kick off pada 26 September menjanjikan kejutan besar. Ini tak lain karena klub-klub kasta kedua kompetisi Indonesia ini telah menyiapkan skuad dengan sangat matang.

Bahkan banyak pemain-pemain level Liga 1 yang secara performa masih prima, rela turun kasta. Hadirnya para artis di belantika sepak bola nasional membuat dinamika di Liga 2 bergeser.


RANS Cilegon FC yang diasuh Raffi Ahmad misalnya, didukung 11 sponsor. Ini anomali sebab biasanya klub-klub Liga 2 kesulitan mencari sponsor. Hal sama dialami AHHA PS Pati binaan Atta Halilintar.

Persis Solo yang dikelola anak Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, tak kalah glamor. Musim ini Laskar Sambernyawa dihuni pemain-pemain kaliber macam Ferdinand Sinaga dan Alberto Goncalves.

Tim-tim eks-Liga 1 macam PSMS Medan, Sriwijaya FC, Semen Padang FC, Persiba Balikpapan pun tak bisa diremehkan. Mentalitas dan trah 'jawara' masih melekat dalam citra klub.

Lantas, siapakah tiga tim Liga 2 2021 yang akan meraih tiga slot promosi ke Liga 2 2022? Berikut ini prediksi CNNIndonesia.com yang dianalisis berdasarkan kedalaman skuad dan hasil laga uji coba.



1. Persis Solo

Jika mengacu kedalaman skuad, Persis terdepan: punya 21 pemain jebolan Liga 1. Tim kelahiran 8 November 1923 ini juga ditangani pelatih yang turut mengantar Bali United meraih juara Liga 1 2019, Eko Purjianto.

Beberapa bintang yang musim ini membela Persis adalah M Abduh Lestaluhu, Sandi Sute, Fabiano Beltrame, Beto Goncalves, Ferdinand Sinaga, Marinus Manewar, Miftahul Hamdi, hingga Wahyu Tri Nugroho.

Persis sudah menjalani 12 laga uji coba dengan sembilan kemenangan, dua kali imbang, dan sekali kalah. Dari 12 laga itu Persis mengemas 45 gol dan hanya tujuh kali kebobolan.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Tiga tim yang tak bisa dikalahkan Heri Susanto dan kawan-kawan adalah Bhayangkara FC (2-2), Arema FC (0-0), dan Bali United (1-2). Ini menjadi indikasi bahwa Persis sudah sangat siap memburu tiket promosi.

Faktor lainnya, Persis jadi tuan rumah Grup C. AHHA PSG Pati atau PSIM Yogyakarta kemungkinan bakal menemani Persis ke delapan besar. Adapun PSCS Cilacap, Persijap Jepara, dan PS Hizbul Wathan, butuh keajaiban.

Bersambung ke halaman berikutnya...

Sriwijaya FC dan Rans Cilegon FC Punya Peluang Besar

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER