5 Pemain yang Bisa Bersinar di Liga 2 2021

CNN Indonesia | Sabtu, 25/09/2021 17:29 WIB
Berikut lima pemain yang diprediksi bakal bersinar di Liga 2 2021, salah satunya Assanur Rijal Torres. Genta Alparedo (kiri) saat memperkuat Timnas Indonesia U-23. (ANTARA/ADITYA PRADANA PUTRA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kompetisi selalu melahirkan bakat besar, tak terkecuali Liga 2 2021 yang akan dimulai Minggu (26/9). Berikut lima pemain yang diprediksi bersinar di Liga 2 2021.

Banyaknya pemain level Liga 1 yang tampil di Liga 2 secara tidak langsung akan mengatrol atmosfer pertandingan di kompetisi kasta kedua sepak bola nasional itu. Karena kualitasnya, para pemain ini niscaya akan banyak menyita perhatian pada kompetisi nanti.

Kehadiran pemain-pemain berkualitas memberi dampak positif pada pemain lainnya. Pemain-pemain muda jebolan Timnas Indonesia kategori usia yang sempat mentereng bersama Tim Garuda punya kesempatan unjuk gigi di Liga 2 2021.


Lalu siapa saja pemain berbakat yang akan muncul di kompetisi kasta kedua Indonesia musim ini? Berikut lima pemain yang diprediksi akan bersinar di Liga 2 2021.

1. Assanur Rijal

Striker 25 tahun ini mulai menyita perhatian saat membela Persiraja Banda Aceh. Pada musim 2019 pemain yang dijuluki Torres ini mencetak 12 gol dari 27 pertandingan yang dilakoni. Assanur Rijal 'Torres' berjasa membawa Persiraja promosi ke Liga 1 2020.

Assanur lantas tampil memikat di Piala Menpora 2021. Dalam pertandingan melawan Persita Tangerang, Assanur Rijal melesakkan trigol alias hattrick hanya dalam tempo 11 menit. Hal ini membuat Assanur dipinang Persis Solo musim ini.

Didukung pemain-pemain berlabel bintang di Persis, bukan tak mungkin Assanur kembali menggebrak. Ambisinya menjadi top skor Liga 2, setelah di Liga 2 2019 disalip Sirvi Arfani dari Persita (14 gol), bisa terwujud.

2. Genta Alparedo

Nama Genta Alparedo masuk daftar pemain Timnas Indonesia untuk persiapan play off Piala Asia 2023. Genta adalah satu-satunya pemain dari Liga 2 yang dipanggil oleh pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Ini menandakan Genta punya bakat dan kualitas yang layak diperhitungkan. Aksi-aksi Genta saat membela Timnas Indonesia U-19 di Kroasia pun telah terlihat, termasuk ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Jika terus mendapat kepercayaan dari Semen Padang FC, bukan tak mungkin Genta akan menjelma jadi gelandang bertahan yang tangguh sekaligus cerdik. 

Bersambung ke halaman berikutnya...

Liga 2 Panggung Rafli Mursalim, Rendy Juliansyah, dan Sutan Zico

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK