Ulang Tahun, Khabib Nurmagomedov Kenang Sang Ayah

ptr, CNN Indonesia | Rabu, 22/09/2021 10:38 WIB
Legenda UFC, Khabib Nurmagomedov mengenang mendiang sang ayah, Abdulmanap Nurmagomedov di hari ulang tahunnya. Khabib punya hubungan yang dekat dengan Abdulmanap Nurmagomedov. (AFP/KIRILL KUDRYAVTSEV)
Jakarta, CNN Indonesia --

Legenda UFCKhabib Nurmagomedov mengenang mendiang sang ayah, Abdulmanap Nurmagomedov di hari ulang tahunnya.

Khabib tepat berusia 33 tahun pada Selasa (21/9). Khabib menggunakan momen spesial itu untuk mengenang Abdulmanap.

"Ayah, kamu akan selalu dirindukan," tulis Khabib dalam akun instagram miliknya.


Abdulmanap meninggal dunia pada tahun lalu lantaran sakit setelah sebelumnya sempat positif covid-19.

Meninggalnya Abdulmanap ini juga jadi salah satu faktor di balik keputusan Khabib mengundurkan diri sebagai petarung profesional.

Setelah Abdulmanap meninggal, Khabib hanya sempat sekali bertarung dan sukses menang submission atas Justin Gaethje pada Oktober 2020.

Usai menang lawan Gaethje, Khabib menyatakan bakal mundur sebagai petarung. Khabib mengaku tak bisa lagi melanjutkan karier sebagai petarung UFC tanpa kehadiran Abdulmanap.

Tak hanya itu, Khabib juga berjanji pada sang Ibu bahwa duel lawan Gaethje adalah duel terakhir yang bakal dijalani olehnya.

Setelah pengumuman pengunduran diri itu, UFC masih berusaha keras merayu Khabib untuk kembali bertarung. Sabu kelas ringan UFC bahkan tetap dibiarkan jadi milik Khabib berbulan-bulan usai Khabib mengumumkan keputusan pensiun tersebut.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

UFC baru mengibarkan bendera putih setelah mereka yakin Khabib tak mau kembali. UFC akhirnya menggelar duel perebutan gelar kelas ringan yang lowong pada Mei yang akhirnya dimenangkan Charles Oliveira.

Meski pensiun sebagai petarung, Khabib belum sepenuhnya menghilang dari dunia UFC. Ia kini berperan sebagai pelatih yang memoles beberapa kerabatnya, seperti Islam Makhachev.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK