Rans Cilegon FC, Anomali dan Hiburan Liga 2

CNN Indonesia | Sabtu, 25/09/2021 13:32 WIB
Niat Raffi Ahmad terjun ke sepak bola mulai memberi warna. Terobosan Raffi bersama Rans Cilegon FC dari sisi hiburan mulai menghadirkan anomali. Rans Cilegon FC bakal tampil menghibur di Liga 2 2021. (CNN Indonesia/ Titi Fajriyah)
Jakarta, CNN Indonesia --

Niat Raffi Ahmad terjun ke sepak bola mulai memberi warna. Terobosan Raffi bersama Rans Cilegon FC dari sisi entertainment mulai menghadirkan anomali.

Anomali pertama, stigma bahwa klub kasta kedua Indonesia sulit mendapatkan sponsor terpatahkan. Pada Sabtu (18/9) malam contohnya, Rans Cilegon FC mengumumkan musim ini mereka akan didukung 11 logo sponsor.

Dibanding 23 klub Liga 2 lainnya, Rans Cilegon FC masuk jadi klub yang punya banyak sponsor. Tampilan jersey Rans Cilegon yang dipenuhi sponsor ini mirip Bali United yang diisi 15 jenis sponsor.


Raffi mengatakan dukungan dari 11 sponsor ini jadi bukti bahwa klub sepak bola Indonesia, termasuk Liga 2, bisa mendapat dukungan dari banyak produk asal dikelola dengan inovasi yang benar.

"Dalam sepak bola ini tidak ada yang namanya superman, yang ada super team. Kita tidak bisa sukses sendiri," kata Raffi saat memberi sambutan singkat dalam launching jersey tim di Kelapa Gading.

Sayang dalam acara tersebut Raffi tak membeberkan angka dari kerja sama sponsor. Posisi Raffi sebagai brand ambassador beberapa produk turut menjadi kunci digaetnya 11 sponsor tersebut.

Klub berjulukan The Prestige Phoenix ini juga sempat melakukan pertandingan uji coba di Turki di tengah pandemi Covid-19. Sejatinya uji coba menjelang kompetisi hal biasa, tetapi Rans Cilegon berbeda.

Mereka berangkat ke Turki karena mendapat undangan dari Turkey Tourism Promotional and Development Agency. Ini anomali yang hampir tidak pernah terjadi, klub sepak bola Indonesia jadi agen promosi wisata.

Pejabat Klub Rans Cilegon lainnya, Rudi Salim, menilai kehadiran Raffi di sepak bola Indonesia ikut hidupkan industri. Buktinya, kata Rudi, sejumlah artis ikut menangani klub sepak bola.

"Liga 2 merupakan ajang bergengsi. Sebelum diakuisisi Rans, Cilegon United merupakan klub asal Banten. Pada 31 Maret kami akuisisi dan berhasil membangkitkan Cilegon United," kata Rudi.

"Menurut saya sepak bola Indonesia harus berterima kasih kepada Raffi karena dengan adanya Rans yang berkecimpung di sepak bola Indonesia, terjadi perkembangan yang lebih modern, lebih anak muda," katanya.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Bersama Raffi dan Dito Ariotedjo sebagai pejabat klub lainnya, Rudi merasa satu visi membangun Rans Cilegon dan atmosfer sepak bola Indonesia. Mereka ingin konsep olahraga, entertainment, dan bisnis melebur.

"Kami memiliki visi yang sama, yakni melihat sepak bola bukan hanya sekedar cabang olahraga, namun juga bisa diolah ke dalam dunia entertainment dan bisnis, sehingga menciptakan gebrakan yang baru," ucap Rudi.

Bersambung ke halaman berikutnya...

Rans Cilegon FC Punya Skuad Kualitas Liga 1

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK