ANALISIS

Nasib Egy di Tangan Tuhan dan Juara Bertahan

Nova Arifianto, CNN Indonesia | Sabtu, 25/09/2021 06:25 WIB
Nasib Egy Maulana Vikri melanjutkan karier di Eropa bergantung pada kehendak Tuhan dan performa melawan klub Slovan Bratislava. Egy Maulana Vikri menjalani awal yang manis bersama FK Senica. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

Egy Maulana Vikri sudah tampil tiga kali bersama FK Senica sehingga terbuka peluang bagi pemain Timnas Indonesia itu punya kesempatan tampil lagi pada laga akhir pekan ini melawan juara bertahan, Slovan Bratislava.

Manusia berusaha, Tuhan yang menentukan. Pertandingan FK Senica vs Slovan Bratislava adalah sebuah ikhtiar bagi Egy guna menjejakkan karier lebih panjang di Eropa.

Setelah menutup buku bersama Lechia Gdansk, karier Egy di Benua Biru sempat berada dalam tanda tanya. Sampai kemudian FK Senica muncul sebagai 'induk semang' dari pemain yang pernah masuk dalam daftar 60 pemain muda berpotensi versi sebuah media di Inggris pada 2017.


Sama seperti Lechia mendatangkan Egy, pamor FK Senica pun turut meroket hanya dalam hitungan jam setelah resmi memperkenalkan Egy.

Setelah menngangkat performa klub berjuluk Zahoraci di pentas media sosial, Egy kemudian mengejutkan dengan sebuah assist manis dalam laga debut.

Masuk sebagai pemain pengganti dalam laga melawan Pohronie, pemain yang dahulu terdaftar di SSB Tasbi itu mengirim umpan silang dari sisi kiri yang dilesakkan rekannya hingga berbuah gol. Bukan gol biasa, karena menjadi pembeda yang membawa FK Senica menang 1-0.

Egy Maulana Vikri (R) of Indonesia controls the ball against South Korea during the AFC U-19 Championship 2018 qualifying round football match at Paju stadium on November 4, 2017. / AFP PHOTO / VISIONSTYLER PRESS / KIM DOO-HOEgy Maulana Vikri bertekad mendapat menit bermain lebih banyak saat membela FK Senica. (AFP PHOTO / VISIONSTYLER PRESS / KIM DOO-HO)

Setelah laga debut yang berdurasi 32 menit, Egy pun kembali dipercaya tampil sebagai pemain pengganti pada laga menghadapi AS Trencin.

Egy tak bisa mengulangi kiriman assist seperti pada laga pertama, tetapi FK Senica yang sempat tertinggal bisa menyamakan kedudukan dan meraih satu poin.

Pelatih Pavel Sustr tampak punya kepercayaan kepada Egy. Dalam ajang piala Slovakia, Egy dapat kesempatan bermain menjadi starter.

Egy lagi-lagi mencetak assist untuk salah satu dari tiga gol FK Senica ke gawang Nafta Gbely. Egy juga tidak diganti di tengah laga dan untuk kali pertama merasakan bermain penuh di ajang sepak bola Eropa.

Tiga kali main, dengan durasi 152 menit bermain, dan dua assist bisa menjadi kunci bagi Egy menembus persaingan starter di FK Senica yang tampak begitu ketat. Terlebih lawan yang akan dihadapi selanjutnya adalah Slovan Bratislava, juara bertahan liga Slovakia yang punya catatan pertemuan dengan klub-klub tenar Eropa di Liga Champions.

"Tetap belajar, kerja keras, dan pantang menyerah," begitu tulis Egy dalam akun media sosial setelah laga melawan Nafta Gbely. Sekarang, jelang lawan Slovan Bratislava, adalah waktu yang tepat bagi Egy menunjukkan perjuangan mewujudkan kata-kata yang dituliskan tersebut.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Setelah menorehkan menit bermain yang sudah lebih banyak daripada tiga musim bersama Lechia, Egy tak dimungkiri masih harus tetap belajar untuk menjadi pemain yang lebih baik. Kerja keras tanpa kenal pasrah harus dilakukan sebagai pembuktian hingga akhir 2021.

Pasalnya Egy hanya mendapat kontrak enam bulan di FK Senica. Menurut agen Egy, Duzan Bogdanovic, kontrak tersebut akan otomatis diperpanjang satu setengah tahun.

Baca lanjutan artikel ini di halaman selanjutnya>>>

Slovan Bratislava, Tiket Perpanjang Kontrak

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK