Nasihat Tyson Fury ke Joshua: Usyk Bisa Jadi Pura-pura Lemah

ptr, CNN Indonesia | Jumat, 24/09/2021 02:03 WIB
Tyson Fury mengingatkan Anthony Joshua bahwa Oleksandr Usyk bisa jadi belum menunjukkan penampilan terbaik di laga-laga sebelumnya. Tyson Fury curiga Oleksandr Usyk belum menunjukkan penampilan terbaik sejauh ini. (AP/Kamil Krzaczynski)
Jakarta, CNN Indonesia --

Tyson Fury mengingatkan Anthony Joshua bahwa Oleksandr Usyk bisa jadi belum menunjukkan penampilan terbaik di laga-laga sebelumnya.

Fury mengakui bahwa ia curiga Usyk belum mengerahkan seluruh kemampuan dalam laga-laga sebelumnya.

"Terkait hal yang saya lihat dari Usyk dalam dua laga terakhir tidaklah terlalu banyak. Lalu saya menduga bahwa mungkin saja dia belum menunjukkan seluruh hal yang bisa ia lakukan."


"Dia mungkin hanya bermain-main saat menghadapi Chisora dan petinju lainnya [Witherspoon]," ucap Fury seperti dikutip dari Express.

Fury menduga hal itu mungkin saja dilakukan oleh Usyk agar tidak terlalu diwaspadai saat akhirnya mendapatkan duel besar.

"Mungkin dia tidak mencoba untuk memenangkan duel tersebut dengan luar biasa. Mungkin dia terlihat sengaja tampil buruk dengan tujuan."

"Jadi ketika akhirnya dia bisa mendapat laga besar dia bisa tampil bagus di malam itu," tutur Fury.

Fury menyebut sudah banyak petinju yang menggunakan pola macam itu.

"Banyak petinju yang terlihat buruk dalam bertarung untuk mendapatkan pertarungan besar lalu kemudian malah memenangkan duel besar tersebut."

"Saya curiga Usyk lebih baik dibandingkan yang ia perlihatkan. Ketika pada akhirnya ia menghadapi laga besar dan butuh penampilan terbaik, barulah dia akan melakukannya," kata Fury.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

Usyk akan menghadapi Anthony Joshua di London, Sabtu (25/9). Laga nanti akan mempertaruhkan sabuk kelas berat WBA, IBF, IBO, dan WBO milik Joshua.

Bila Usyk bisa mengalahkan Joshua, hal itu juga akan berpengaruh pada rencana duel Joshua vs Tyson Fury yang selama ini dimimpikan.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/jun)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK