Brylian dan David Berpeluang Debut di Liga 3 Kroasia

CNN Indonesia | Jumat, 24/09/2021 07:19 WIB
Dua pemain muda Indonesia, David Maulana dan Brylian Aldama berpeluang jalani debut di Liga 3 Kroasia pekan ini. David Maulana berpeluang debut di Liga 3 Kroasia. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)
Jakarta, CNN Indonesia --

Dua pemain muda Indonesia, David Maulana dan Brylian Aldama berpeluang menjalani debut di Liga 3 Kroasia, saat NK Pomorac 1921 melawan Crikvenica 1919 pada Sabtu (25/9).

Itu setelah keduanya turut mengantar Pomorac 1921 menang 4-3 lewat penalti, usai bermain imbang 2-2, melawan Grobnican Cavle di kejuaraan kategori junior pada Rabu (22/9).

Dalam pertandingan yang berlangsung 120 menit tersebut David dan Brylian itu tampil impresif. Keduanya juga turut tampil saat mengalahkan NK Stari Grad Rijeka dengan skor 3-0.


Sebelumnya, pada 28 Agustus 2021, jebolan Timnas Indonesia U-19 ini diumumkan secara resmi masuk skuad Pomorac untuk kompetisi Treca HNL West atau Divisi Tiga Liga Kroasia yang diikuti 14 tim.

Lawan yang akan dihadapi klub asal pinggiran kota Rijeka ini adalah Crikvenica, Minggu (26/9) dini hari WIB. Saat ini Pomorac menempati peringkat ke-10 dan sang lawan menghuni posisi kedua.

Ini akan menjadi laga yang tidak mudah bagi Pomorac karena lawan tak terkalahkan dalam empat laga kompetisi, sedangkan Pomorac sekali menang dan imbang serta dua kali kalah.


David mengaku bisa beradaptasi dengan atmosfer sepak bola Kroasia. Pemain asal Sumatera Utara ini yakin kemampuannya akan terus berkembang dan segera dapat debut di tim senior.

"Alhamdulillah kabarnya baik di sini [Kroasia]. Kemarin baru main di kejuaraan. Semoga dapat terus menit main," kata mantan kapten Timnas Indonesia U-19 ini kepada CNNIndonesia.com, Kamis (23/9).

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Brylian pun demikian. Pemain asal Surabaya ini juga punya harapan dapat promosi ke tim senior sehingga kualitasnya terasah dan begitu masa pinjamannya usai bisa kembali ke NK Rijeka.

[Gambas:Video CNN]



(abd/rhr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK