Piala Sudirman 2021: Indonesia Fokus Kembalikan Kebugaran

jun, CNN Indonesia | Jumat, 24/09/2021 03:51 WIB
Setelah dua hari tak berlatih, tim Piala Sudirman 2021 Indonesia akhirnya bisa melepas kaku-kaku di badan dengan latihan ringan, Kamis (23/9). Tim badminton Indonesia kembalikan kebugaran jelang Piala Sudirman 2021. (AFP/PEDRO PARDO)
Jakarta, CNN Indonesia --

Setelah dua hari tak berlatih, tim Piala Sudirman 2021 Indonesia akhirnya bisa melepas kaku-kaku di badan dengan latihan ringan, Kamis (23/9).

Pemain ganda putra senior Hendra Setiawan, mengaku masih kaku saat berlatih. Karenanya latihan satu jam di Hameenkylan Liikuntahalli, Vantaa, Finlandia, ini dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin.

"Senang bisa berlatih lagi hari ini [Kamis, 23/9]. Cuma karena dua hari sempat tidak latihan, terasa masih ada kaku-kaku," kata Hendra, sebagaimana rilis PBSI yang diterima CNNIndonesia.com.


Latihan perdana itu salah satunya diisi duel tiga lawan tiga. Hendra berkolaborasi dengan Marcus Fernaldi Gideon dan Rian Ardianto melawan Mohammad Ahsan, Kevin Sanjaya Sukamuljo, dan Fajar Alfian. Ada pula sesi tanding dua lawan dua.

Dari sektor tunggal, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie memilih ke gimnasium. Shesar Hiren Rhustavito berlatih dengan Gregoria Mariska Tunjung, dan Putri Kusuma Wardani bermain melawan Esther Nurumi Tri Wardoyo.

Untuk ganda putri, Greysia Polii berpasangan dengan Siti Fadia Silva Ramadhanti melawan Apriyani Rahayu/Ribka Sugiarto. Adapun Praveen Jordan duet dengan Pitha Haningtyas Mentari melawan Rinov Rivaldy/Melati Daeva Oktavianti.

"Hari ini saya dan kawan-kawan berlatih penuh gairah. Sangat menyenangkan bisa kembali berlatih. Latihan ini memang diharapkan agar dapat mengembalikan kondisi," ujar Praveen yang adalah juara All England 2020.

Pagi hari sebelum latihan, Greysia, Apriyani, Ribka, Fadia, Melati, dan Pitha, memanfaatkan udara pagi yang segar dan adem, yakni mencapai 9 derajat celcius, dengan lari-lari kecil di sekitar hotel yang sepi.

Sore harinya, sekitar pukul 16.00 waktu Finlandia, diadakan latihan fisik. Dua sesi latihan, siang dan sore, plus jogging pada pagi, diharapkan menjadi titik awal pengembalian kondisi pemain sebelum masuk ke latihan lebih serius.

Kasubid Pengembangan Sport Science PBSI Iwan Hermawan menyebut latihan perdana ini sebagai sarana pemulihan kondisi. Materi yang diberikan pun lebih ke peregangan otot setelah menempuh perjalanan panjang.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

"Hari ini tim bulutangkis Indonesia bisa menjalani latihan perdana. Saya lihat semua begitu bersemangat berlatih. Semoga semua bisa memanfaatkan waktu untuk latihan sebaik mungkin," kata Kabid Binpres PBSI, Rionny Mainaky.

Sudirman Cup 2021 akan berlangsung mulai Minggu (26/9) hingga 3 Oktober 2021. Tim Indonesia tergabung di Grup C dan akan memulai perjuangannya dalam ajang ke-17 ini dengan melawan Rusia pada Minggu (26/9).

[Gambas:Video CNN]

(abd/jun)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK