Top Skor Liga Spanyol: Benzema 8 Gol, Barcelona 8 Gol

CNN Indonesia | Jumat, 24/09/2021 10:41 WIB
Karim Benzema masih berada di puncak daftar top skor Liga Spanyol. Penyerang Real Madrid itu punya jumlah gol yang sama dengan satu tim Barcelona. Barcelona baru mencetak 8 gol di Liga Spanyol musim ini. (REUTERS/MARCELO DEL POZO)
Jakarta, CNN Indonesia --

Karim Benzema masih berada di puncak daftar top skor Liga Spanyol memasuki pekan keenam. Penyerang Real Madrid itu setajam dengan satu tim Barcelona.

Benzema mencetak dua gol saat Madrid mengalahkan Mallorca 6-1 tengah pekan ini. Tambahan dua gol itu membuat Benzema menjauh di puncak daftar top skor Liga Spanyol dengan torehan 8 gol.

Benzema unggul tiga gol atas rekan setimnya di Madrid, Vinicius Junior, yang gagal mencetak gol saat melawan Mallorca. Di posisi ketiga ada winger Real Sociedad Mikel Oyarzabal yang sudah mengoleksi 4 gol.


Enam pemain ada di posisi keempat dengan sama-sama mencetak 3 gol, yakni Marco Asensio, Angel Correa, Juanmi, Erik Lamela, Carlos Soler, dan Luis Suarez.

Menariknya torehan delapan gol Benzema hingga pekan keenam Liga Spanyol sama dengan jumlah gol yang dimiliki seluruh tim Barcelona saat ini. Barcelona baru mencetak 8 gol dari lima pertandingan Liga Spanyol musim ini.

Delapan gol Barcelona musim ini dicetak Martin Braithwite (2 gol), Memphis Depay (2 gol), Sergi Roberto (2 gol) dan masing-masing satu gol oleh Gerard Pique serta Ronald Araujo.

Barcelona sendiri dijadwalkan akan menjalani El Clasico pertama melawan Madrid di Liga Spanyol pada 24 Oktober mendatang di Camp Nou.

Madrid saat ini berada di puncak klasemen sementara Liga Spanyol dengan 16 poin, sementara Barcelona ada di posisi tujuh dengan 9 poin.

Banner Testimoni

Top Skor Liga Spanyol

1. Karim Benzema (Real Madrid) 8
2. Vinicius Junior (Real Madrid) 5
3. Mikel Oyarzabal (Real Sociedad) 4
4. Marco Asensio (Real Madrid) 3
Angel Correa (Atletico Madrid) 3
Juanmi (Real Betis) 3
Erik Lamela (Sevilla) 3
Carlos Soler (Valencia) 3
Luis Suarez (Atletico Madrid) 3

[Gambas:Video CNN]

(har)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK