Chelsea vs Man City: The Blues Tak Ketergantungan Lukaku

ptr, CNN Indonesia | Jumat, 24/09/2021 20:59 WIB
Chelsea tidak bergantung pada Romelu Lukaku lantaran sejauh ini total sudah 10 pemain Chelsea mencetak gol di Liga Inggris. Chelsea tak hanya bergantung pada Lukaku untuk mencetak gol. (REUTERS/PETER POWELL)
Jakarta, CNN Indonesia --

Romelu Lukaku didatangkan sebagai solusi gol di lini depan namun hal tersebut tak lantas membuat Chelsea ketergantungan pada striker Belgia tersebut untuk mencetak gol.

Chelsea akan menghadapi Manchester City di Stamford Bridge, Sabtu (25/9). Laga ini jadi ujian penting bagi 'The Blues' setelah mereka tampil solid di awal musim ini.

Dalam duel lawan Man City, Chelsea bisa cukup percaya diri merujuk distribusi gol mereka di awal musim ini. Dari lima pekan yang telah berjalan, sudah ada 10 pemain yang menyumbangkan gol untuk Chelsea.


Dikutip dari Opta, hanya Arsenal di musim 2009/2010 yang bisa memiliki 10 pencetak gol lebih cepat yaitu saat laga Liga Inggris baru berjalan empat pekan.

Lukaku memang sukses membuktikan diri sebagai rekrutan berharga dengan torehan tiga gol sejauh ini. Namun pemain-pemain lain juga bisa unjuk gigi ketika Lukaku tak ada.

Hal tersebut sudah dibuktikan dalam laga big match lawan Tottenham Hotspur pekan lalu. Saat itu Lukaku tak bisa mencetak gol namun Chelsea bisa menang 3-0.

Gol-gol Chelsea bahkan lahir dari pemain-pemain bertahan yaitu Thiago Silva, N'Golo Kante, dan Antonio Rudiger.

Kemenangan atas Tottenham itu membuat The Blues perkasa di puncak klasemen dengan nilai 13 poin. Meski demikian, Kai Havertz dan kawan-kawan masih belum boleh jemawa lantaran Liverpool dan Man Utd juga mengoleksi poin yang sama.

Banner Testimoni

Sebaliknya bagi 'The Citizens', duel lawan Chelsea jadi penentu penting. Bila mereka kalah, Riyad Mahrez dan kawan-kawan bakal tertinggal enam poin dalam perburuan gelar Liga Inggris saat kompetisi baru menyudahi pekan keenam.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK