FK Senica vs Slovan: Egy Lawan Langganan Euro dan Piala Dunia

CNN Indonesia | Jumat, 24/09/2021 17:54 WIB
Egy Maulana Vikri bisa adu kemampuan melawan Vladimir Weiss yang merupakan langganan timnas Slovakia dalam laga FK Senica vs Slovan Bratislava. Egy Maulana Vikri punya kesempatan bermain di laga FK Senica vs Slovan Bratislava. (AFP PHOTO / YE AUNG THU)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pertandingan FK Senica vs Slovan Bratislava berpotensi menyajikan adu kemampuan Egy Maulana Vikri melawan pemain sayap tim tamu, Vladimir Weiss, yang merupakan tulang punggung timnas Slovakia dalam dua perhelatan Euro atau Piala Eropa dan Piala Dunia.

Sejak resmi didatangkan FK Senica pada 31 Agustus, Egy sudah bermain tiga kali dengan perincian dua laga di liga Slovakia dan satu pertandingan piala Slovakia dengan torehan 152 menit bermain.

Jika pemuda asal Sumatera Utara itu mendapat kesempatan bermain, maka Egy akan bersaing dengan Weiss.


Pemain 31 tahun itu adalah penggawa klub juara bertahan liga Slovakia. Slovan Bratislava baru mendatangkan Weiss pada 2020 dari klub Qatar, Al Gharafa.

Mantan penghuni akademi Manchester City tersebut langsung menunjukkan dampak positif. Musim ini Weiss sudah bermain 13 kali serta menyumbang tiga gol dan enam assist di berbagai ajang, yakni liga Slovakia, kualifikasi Liga Champions, dan kualifikasi Liga Europa.

Weiss pun menjadi langganan di timnas Slovakia. Setelah debut di skuad senior pada Agustus 2009, Weiss mengantongi 71 caps dan tujuh gol.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Ajang bergengsi yang diikuti Weiss antara lain adalah Euro 2016 dan 2020. Pada Euro 2016, Weiss tampil empat kali sampai Slovakia dikalahkan Jerman di babak 16 besar. Ketika itu Weiss mencetak satu gol dan satu assist. Sementara pada Euro 2020, Weiss bermain dua kali di fase grup.

Weiss juga pernah tampil di Piala Dunia 2010 dan turut membawa Slovakia melaju dari fase grup hingga ke babak 16 besar.

[Gambas:Video CNN]

(nva/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK