Chelsea Selangkah Lagi Keluar dari Jalur Neraka dengan Senyum

ptr, CNN Indonesia | Sabtu, 25/09/2021 01:31 WIB
Chelsea bisa berbangga diri bila mampu mempertahankan posisi puncak klasemen Liga Inggris usai duel lawan Manchester City, Sabtu (25/9). Chelsea punya jadwal berat di awal musim. (REUTERS/TONY OBRIEN)
Jakarta, CNN Indonesia --

Chelsea bisa berbangga diri bila mereka mampu mempertahankan posisi puncak klasemen Liga Inggris usai duel lawan Manchester City, Sabtu (25/9).

Merujuk jadwal yang dirilis oleh Liga Inggris, Chelsea sebagai tim favorit juara menghadapi jadwal berat di awal musim.

Dalam enam pekan awal, Chelsea harus berjumpa Arsenal, Liverpool, Tottenham Hotspur, dan Manchester City.


Namun Chelsea berhasil membuktikan kualitas mereka sebagai favorit juara musim ini. Dari lima pekan yang telah dilalui, Chelsea mampu mengumpulkan 13 poin.

Momen The Blues kehilangan angka hanya ada pada laga lawan Liverpool yang berakhir imbang 1-1. Selebihnya, mereka bisa menaklukkan Arsenal dengan skor 2-0 dan menghantam Tottenham 3-0.

Ujian jadwal neraka di awal musim bakal berakhir pekan ini dalam duel lawan Man City. Man City kurang meyakinkan di awal musim karena sudah menelan satu kekalahan dan satu hasil imbang.

Chelsea juga punya modal untuk lebih percaya diri lantaran mereka meraih kemenangan dalam tiga duel terakhir melawan Man City.

Motivasi lain yang bisa menggerakkan Chelsea lebih bersemangat adalah jadwal yang lebih ringan usai duel ini. Chelsea akan menghadapi Southampton, Brentford, Norwich City, Newcastle United, dan Burnley dalam lima pekan ke depan.

Banner Testimoni

Duel-duel tersebut bisa jadi kesempatan bagi Chelsea untuk terus mendulang poin penuh. Karena itu, bila Chelsea bisa mempertahankan posisi puncak klasemen usai laga lawan Man City, mereka bakal makin difavoritkan jadi juara Liga Inggris musim ini.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK