Hasil Liga 1: Bhayangkara Kalahkan Persebaya

CNN Indonesia | Jumat, 24/09/2021 20:12 WIB
Bhayangkara FC mengalahkan Persebaya Surabaya 1-0 dalam laga pekan keempat Liga 1 2021 yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jumat (24/9). Bhayangkara kembali meraih poin penuh. (ANTARA FOTO/RAISAN AL FARISI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bhayangkara FC mengalahkan Persebaya Surabaya 1-0 dalam laga pekan keempat Liga 1 2021 yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jumat (24/9) malam.

Persebaya dan Bhayangkara menampilkan permainan yang cukup keras di awal pertandingan. Duel-duel di lini tengah membuat wasit mengeluarkan kartu kuning.

Penguasaan bola cukup berimbang. Kedua kesebelasan silih berganti membangun serangan. Ketika memasuki sepertiga akhir lapangan, bola kerap dihalau dengan mudah. Bajul Ijo dan The Guardians sama-sama kesulitan memasuki kotak penalti lawan untuk membuat gol.


Permainan keras terus terjadi hingga pertengahan babak pertama hingga membuat Wahyu Subo Seto terluka di bagian pelipis setelah berduel dengan M Hidayat.

Memasuki 10 menit akhir babak pertama, kedua kesebelasan mulai bisa menciptakan peluang. Hanya saja penyelesaian akhir masih belum sempurna sehingga tidak ada gol tercipta.

Persebaya dan Bhayangkara kembali terlibat dalam duel ketat di tengah pada babak kedua. Silih berganti menyerang kembali terjadi

Memasuki menit ke-66, Bhayangkara memimpin. Anderson Salles memecah kebuntuan. Setelah Dendy Sulistiawan dilanggar di dekat kotak penalti yang berlokasi di depan gawang, Salles melepas tembakan bebas akurat.

Dalam kondisi tertinggal, anak asuh Aji Santoso berusaha mendominasi penguasaan bola dengan harapan bisa menciptakan peluang. Sementara Bhayangkara tetap tampil solid.

Aksi-aksi Jose Wilkson dan Taisei Marukawa yang disokong Ricky Kambuaya serta keberadaan Marselino Ferdinand dan Muhammad Supriadi pada menit-menit akhir tak bisa menyelamatkan Persebaya dari kekalahan.

Bhayangkara meraih tiga poin dan menempati peringkat kedua di klasemen Liga 1 2021 dengan 10 poin dan hanya kalah selisih gol dari Bali United. Sementara Persebaya ada di peringkat ke-15 dengan tiga poin.

Banner Live Streaming MotoGP 2021


Susunan pemain inti Persebaya vs Bhayangkara FC:

Persebaya: Ernando Ari Sutaryadi; Ady Setiawan, Arif Satria, Rachmat Irianto, Reva Adi Utama, Rizky Ridho, M Hidayat, Ricky Kambuaya, Bruno Moreira, Jose Wilkson, Taisei Marukawa

Bhayangkara: Awan Setho Raharjo; Anderson Salles, I Putu Gede Juni Antara, Jajang Mulyana, Arthur Bonai, Lee Yu Jun, Adam Alis, Renan da Silva, Sani Rizky Fauzi, Wahyu Subo Seto, Ezechiel N'Douassel

[Gambas:Video CNN]

(nva/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK