3 Masalah Slovan yang Buka Peluang Egy Menang Bersama Senica

CNN Indonesia | Sabtu, 25/09/2021 21:18 WIB
Egy Maulana Vikri dan timnya FK Senica memiliki peluang untuk menang saat menghadapi Slovan Bratislava yang mempunyai tiga masalah jelang duel di Liga Slovakia. Egy Maulana Vikri dan timnya FK Senica memiliki peluang untuk mengalahkan Slovan Bratislava di Liga Slovakia. (ANTARA FOTO/R. Rekotomo)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pemain muda Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri dan timnya FK Senica memiliki peluang menang saat menghadapi Slovan Bratislava yang mempunyai tiga masalah jelang duel di Liga Slovakia 2021/2022.

Egy Maulana Vikri dan timnya FK Senica menatap laga berat melawan pimpinan klasemen Liga Slovakia, Slovan Bratislava, di OMS Arena, pada Sabtu (25/9) malam.

Dalam sejarah pertemuan, Senica terbukti selalu sulit setiap menghadapi Slovan. Pasalnya, dari 39 kali pertemuan kedua tim, Senica baru menang lima kali atas Slovan.


Tetapi, pada pertemuan kali ini, Egy dan Senica setidaknya dapat lebih percaya diri karena memiliki peluang besar untuk mengalahkan Slovan yang hadir dalam kondisi kurang ideal.

Pertama, Slovan Bratislava belum pernah menang usai jeda internasional atau FIFA Matchday di September. Slovan menelan dua kekalahan dan meraih dua hasil imbang dalam empat pertandingan terakhir.

Salah satu kekalahan Slovan diderita pada pertandingan terakhir melawan Ruzomberok, Rabu (22/9) . Slovan kalah 0-1 dari Ruzomberok dan menjadi kekalahan pertama Slovan di Liga Slovakia musim ini.

"Kami memiliki sesuatu yang harus dibenahi. Kinerja kami di Ruzomberok sangat tidak baik. Di Senica kami harus memberikan performa yang sama sekali berbeda, baik dalam bertahan dan terutama dalam menyerang karena kami tidak menang sama sekali sejak jeda internasional September," kata asisten pelatih Slovan, Boris Kitka, dikutip dari laman resmi SK Slovan.

"Meskipun kami juga memiliki beberapa peluang emas dalam pertandingan itu. Kini saya berharap dengan kualitas pemain yang kami miliki kami bisa membuat permainan jauh lebih baik dari pada pertandingan terakhir. Tugas kami adalah pergi ke Senica untuk menang."


Masalah kedua yang dihadapi Slovan jelang menghadapi Senica adalah kebugaran pemain.

"Kami memiliki beberapa masalah kebugaran dan beberapa pemain terkena flu. Sepertinya Matus Vojtko (bek) mungkin tidak akan siap untuk pertandingan ini. Dia mendapatkan benturan keras di kakinya di Ruzomberok dan mengalami bengkak," kata Boris Kitka.

Selain Matus Vojtko, Slovan juga diragukan dapat diperkuat kapten tim Vasil Bozikov dan penyerang sayap Vladimir Weiss Jr yang mengalami masalah kebugaran.

"Kami harus menyelesaikan masalah kebugaran pemain ini dengan cepat karena kami memainkan pertandingan setiap tiga hari," ucap Kitka.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Ketiga, masalah yang dihadapi Slovan adalah kepercayaan diri dan motivasi pemain yang menurun lantaran tak pernah menang dalam empat pertandingan terakhir.

"Setiap lawan sangat termotivasi dan melihat kami sedang mengalami krisis hasil positif saat ini. Senica pasti akan percaya diri dan ingin menghancurkan kami. Karena itulah kami harus mengumpulkan pemain untuk menyadari mereka bahwa tugas kami sekarang adalah menang," ucap Kitka.

[Gambas:Video CNN]

(rhr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK