Dean Berta Vinales Meninggal di Supersport 300 Jerez

CNN Indonesia | Sabtu, 25/09/2021 20:40 WIB
Pembalap Supersport 300 Dean Berta Vinales meninggal secara tragis setelah kecelakaan dalam balapan World Supersport 300 di Jerez, Sabtu (25/9). Ilustrasi kejuaraan dunia superbike. (AFP PHOTO / VINCENT JANNINK)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pembalap Supersport 300 Dean Berta Vinales meninggal secara tragis setelah kecelakaan dalam balapan World Supersport 300 di Jerez, Sabtu (25/9) petang WIB.

Sepupu dari pembalap MotoGP Maverick Vinales itu menjadi salah satu dari lima pembalap yang terlibat dalam tabrakan di Tikungan 2 pada lap 11 bersama dengan Alejandro Carrion, Daniel Mogeda, Harry Khouri, dan Yeray Ruiz.

Akibat kecelakaan maut itu balapan langsung dihentikan dengan bendera merah oleh para steward, dengan pembalap Kawasaki Jeffrey Buis dinyatakan sebagai pemenang berdasarkan hasil putaran terakhir yang diselesaikan.


Dua jam setelah balapan dihentikan, World Superbike mengumumkan dalam sebuah pernyataan bahwa pembalap berusia 15 itu telah meninggal dunia akibat kecelakaan tersebut.

Panitia memutuskan untuk mengakhiri kejuaraan yang berlangsung hari ini dan membatalkan balapan WSBK dan World Supersport yang dijadwalkan digelar pada sore hari waktu Spanyol.

[Gambas:Instagram]



Dean Berta Vinales berkompetisi di musim perdananya di WorldSSP300 bersama tim Yamaha pada tahun ini. Ia tergabung dalam Vinales Racing Team.

Tim itu dikelola oleh keluarga Vinales dan didirikan oleh ayah Maverick Angel pada awal tahun ini untuk menjadi wadah tempat pembalap muda berbakat Spanyol di motorsport.

[Gambas:Instagram]



Banner Live Streaming MotoGP 2021

Vinales mencetak finis terbaik keempat di balapan kedua di Magny-Cours bulan lalu dan lolos ke urutan 10 di grid untuk balapan WSBK akhir pekan ini.

[Gambas:Video CNN]



(rhr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK