Solskjaer Salahkan Martinez soal Fernandes Gagal Penalti

CNN Indonesia | Minggu, 26/09/2021 22:35 WIB
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer menyalahkan kiper Emiliano Martinez dan pemain Aston Villa soal kegagalan penalti Bruno Fernandes. Pemain Aston Villa protes soal penalti yang didapt Man United pada menit injury time. (REUTERS/PHIL NOBLE)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer menyalahkan kiper Emiliano Martinez dan para pemain Aston Villa soal kegagalan Bruno Fernandes dalam mengeksekusi penalti pada laga tersebut.

Man United menjamu Villa pada pekan keenam Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu (25/9). Akan tetapi, Setan Merah gagal memanfaatkan kesempatan sebagai tuan rumah setelah kalah 0-1 lewat gol Kortney Hause pada menit ke-88.

Tuan rumah memiliki kans menyamakan kedudukan dan selamat dari kekalahan lewat penalti setelah Hause dianggap handball. Akan tetapi, Bruno Fernandes yang menjadi eksekutor gagal memanfaatkan momentum itu setelah tendangannya melayang di atas mistar gawang.


Solskjaer menuding kiper Villa, Emiliano Martinez dan juga pemain tim tamu lain memiliki andil dalam kegagalan Fernandes dalam menendang penalti tersebut.

Sebelum penalti dilakukan, para pemain Villa termasuk Martinez lebih dahulu berkerubung di titik penalti melancarkan protes kepada wasit Michael Dean. Bahkan Fernandes sampai dibuat menunggu hingga 2 menit sebelum melepaskan tendangan karena aksi para pemain Villa itu.

Manchester United's Bruno Fernandes touches his face during the English League Cup soccer match between Manchester United and West Ham at Old Trafford in Manchester, England, Wednesday, Sept. 22, 2021. (AP Photo/Dave Thompson)Bruno Fernandes gagal menyelamatkan Man United dari kekalahan melawan Villa. (AP/Dave Thompson)

"Saya tidak menikmati, saya tidak suka cara mereka mengerubungi wasit dan titik penalti, dan mencoba memengaruhinya," ujar Solskjaer dikutip dari Daily Mail.

"[Aksi] ini jelas berhasil bagi mereka, tetapi itu tidak bagus dilihat," ucap Solskjaer menambahkan.

[Gambas:Video CNN]

Meski tidak senang dengan perilaku Tyrone Mings dan kawan-kawan, Solskjaer mengakui 'provokasi' tim asuhan Dean Smith itu merupakan strategi yang sukses dari Villa.

"Tetapi mereka mencapai apa yang mereka butuhkan dan mendapatkan yang mereka inginkan," tutur Solskjaer.

Kekalahan dari Villa itu jadi yang pertama di Liga Inggris musim ini, akan tetapi yang ketiga bagi Man United di semua ajang setelah tumbang dari Young Boys di Liga Champions dan West Ham United di Piala Liga Inggris.

(sry/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK