Liga Inggris: Kesempatan Langka Brighton ke Puncak Klasemen

ptr, CNN Indonesia | Minggu, 26/09/2021 15:29 WIB
Brighton&Hove Albion punya kesempatan bagus untuk jadi pemuncak klasemen Liga Inggris di pekan keenam. Brighton punya kesempatan jadi pemuncak klasemen Liga Inggris. (Reuters/PAUL CHILDS)
Jakarta, CNN Indonesia --

Brighton&Hove Albion punya kesempatan bagus untuk jadi pemuncak klasemen Liga Inggris di pekan keenam. Brighton akan melawan tuan rumah Crystal Palace di Selhurst Park.

Brighton saat ini ada di posisi keenam Liga Inggris dengan koleksi 12 poin. Namun dibandingkan lima tim di atasnya, Brighton jadi satu-satunya tim yang belum memainkan pekan keenam mereka.

Brighton akan berduel lawan Crystal Palace pada Minggu (26/9) alias Senin dini hari WIB. Bila Brighton bisa pulang dengan tiga angka di tangan, mereka akan melesat ke urutan pertama klasemen Liga Inggris dengan torehan 15 poin.


Saat ini posisi puncak klasemen Liga Inggris dikuasai Liverpool dengan koleksi 14 angka, disusul Manchester City, Chelsea, Manchester United, dan Everton yang sama-sama punya 13 poin.

Mendapat jadwal yang lumayan empuk di awal musim, Brighton sukses memaksimalkannya dengan baik. Brighton mengantongi empat kemenangan dan menelan satu kekalahan.

Satu-satunya kekalahan Brighton adalah saat ditekuk oleh Everton di pekan ketiga dengan skor 0-2. Di luar itu, Brighton selalu meraih tiga angka ketika duel lawan Burnley, Watford, Brentford, dan Leicester City.

Salah satu pemain Brighton yang menonjol adalah Neal Maupay yang telah mencetak tiga gol untuk Brighton sejauh ini.

Banner Testimoni

Dari rekor pertemuan, Crystal Palace merupakan tim yang sulit ditaklukkan oleh Brighton. Usai menang 2-1 di Selhurst Park pada 2019, Brighton tak pernah menang dalam empat duel berikutnya lawan Crystal Palace di Liga Inggris.

Dari empat duel tersebut, Brighton meraih dua hasil imbang dan dua kekalahan.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK