Hasil Piala Sudirman: Ginting Menang, Indonesia Unggul 1-0

CNN Indonesia | Minggu, 26/09/2021 20:35 WIB
Anthony Sinisuka Ginting memberikan poin pertama bagi Indonesia saat melawan Rusia pada pertandingan pertama Grup C Piala Sudirman 2021. Anthony Ginting berikan poin pertama bagi Indonesia. (REUTERS/LEONHARD FOEGER)
Jakarta, CNN Indonesia --

Anthony Sinisuka Ginting memberikan poin pertama bagi Indonesia saat melawan Rusia pada pertandingan pertama Grup C Piala Sudirman 2021 di Energia Areena, Minggu (26/9).

Ginting tidak menemui banyak kesulitan saat menang 21-8, 21 atas Ivan Sozonov. Pada awal gim pertama, Ginting yang kini menempati peringkat 5 dunia langsung unggul 3-0.

Akan tetapi Sozonov sempat memberikan perlawanan dengan menyamakan skor jadi 3-3. Hanya saja, Sozonov yang biasa tampil di sektor ganda putra terlihat kesulitan bermain di kategori tunggal.


Beberapa kali atlet 32 tahun itu kewalahan meladeni pukulan-pukulan Ginting. Permainan Ginting yang beberapa kali mengombinasikan net dengan smes membuat Sozonov mati langkah.

Ginting pun dengan mudah unggul 11-5 pada interval gim pertama. Usai interval Ginting nyaris tidak menemui hambatan dalam mendulang poin.

Sozonov hanya memiliki tiga kesempatan menambah poin. Ginting menang 21-8 pada gim pertama.

Dominasi Ginting kembali berlanjtu pada gim kedua. Bahkan Ginting langsung unggul 11-2 pada interval gim kedua.

[Gambas:Video CNN]


Sozonov sendiri terlihat tidak ingin menghabiskan banyak tenaga pada laga ini, mengingat dia akan kembali bermain pada nomor ganda putra dalam duel Indonesia vs Rusia.

Pada gim kedua ini, Ginting menang 21-8 atas Sozonov. Lewat kemenangan Ginting atas Sozonov, Indonesia unggul 1-0 atas Rusia.



(sry/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK