Hasil Piala Sudirman: Gregoria Sumbang Poin Ke-2 Indonesia

CNN Indonesia | Minggu, 26/09/2021 21:15 WIB
Gregoria Mariska Tunjung menyumbang poin kedua Indonesia atas Rusia, 2-0, usai mengalahkan Anastasiia Shapovalova 21-14, 21-13. Gregoria Mariska sumbang poin kedua Indonesia atas Rusia. (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)
Jakarta, CNN Indonesia --

Gregoria Mariska Tunjung menyumbang poin kedua Indonesia atas Rusia, 2-0, di Piala Sudirman 2021 usai mengalahkan Anastasiia Shapovalova 21-14, 21-13 di Energia Areena, Minggu (26/9).

Gregoria mendapatkan perlawanan sengit dari Shapovalova pada awal gim pertama. Atlet Rusia itu bisa menyamakan skor jadi 7-7 setelah sempat tertinggal 5-7.

Akan tetapi, setelah unggul 11-8 pada interval gim pertama. Gregoria nyaris tidak menemui banyak masalah dari Shapovalova.


Gregoria terus menambah skor tanpa bisa didekati Shapovalova. Usai interval Shapovaloha hanya mendapat tambahan enam angka yang membuat Gregoria menang 21-14 pada gim pertama.

Pada gim kedua Anastasiia beberaa kali membuat kesalahan yang menambah perolehan poin bagi Gregoria. Bola yang tidak bisa dijangkau Shapovalova membuat Gregoria unggul 8-4.

Meski demikian, pada sejumlah momen Gregoria kesulitan meladeni permainan net Shapovalova yang kini menempati peringkat 255 dunia.

Pengamatan Shapovalova yang kurang baik membuat Gregoria unggul 11-7 pada interval gim kedua.

Meski demikian, dua kesalahan beruntun dibuat Gregoria usai interval yang membuat Shapovalova memperkecil jarak jadi 9-11.

[Gambas:Video CNN]

Pengembalian bola yang gagal melewati net membuat skor Gregoria bertambah 18-11. Gregoria makin dekat dalam memenangi pertandingan usai backhand Shapovalova kembali menyentuh net.

Challenge yang gagal dari Shapovalova membuat Gregoria meraih match point pertama. Kemenangan diraih Gregoria setelah pengembalian kok dari Shapovalova keluar lapangan, skor 21-13.

Kemenangan Gregoria atas Shapovalova membuat Indonesia unggul 2-0 atas Rusia pada laga pertama Grup C Piala Sudirman 2021.



(sry/jal)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK