Piala Sudirman: Kevin Akui Banyak Bikin Salah Lawan Rusia

CNN Indonesia | Senin, 27/09/2021 02:01 WIB
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mengakui banyak buat salah di laga perdana fase grup Piala Sudirman 2021. Kevin Sanjaya/Marcus Gideon menang atas pasangan Rusia di laga perdana fase grup Piala Sudirman 2021. (REUTERS/LEONHARD FOEGER)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon kerap membuat kesalahan sendiri saat menghadapi Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov di fase grup Piala Sudirman 2021.

Kevin/Marcus mampu mengalahkan Ivanov/Sozonov lewat permainan dua gim 21-17, 21-18 di Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Minggu (26/9). Kemenangan itu membuat Indonesia unggul 3-0 dan akhirnya menuntaskan perlawanan Rusia dengan skor 5-0.

Meski meraih kemenangan, Kevin/Marcus mendapatkan perlawanan sengit dari Ivanov/Sozonov. Namun, hal itu juga tidak lepas dari kesalahan yang kerap dilakukan Kevin.


Setelah takluk 17-21 di gim pertama, Ivanov/Sozonov sempat memimpin dengan 10-6. Bahkan, pasangan dari Negeri Beruang Merah itu unggul 11-8 pada interval kedua setelah pengembalian Kevin menyangkut net.

Ivanov/Sozonov juga sempat memimpin 13-7. Namun, permainan lebih agresif dan variatif yang dikembangkan Marcus/Kevin mampu membuat skor hanya berselisih satu angka, 16-17.

Kesalahan demi kesalahan beruntun yang dilakukan Ivanov/Sozonov dimanfaatkan benar pasangan nomor satu dunia tersebut hingga memenangi gim kedua dengan skor 21-18. Poin terakhir didapat Minions setelah Ivanov gagal menyeberangkan shuttlecock di depan net.

Menurut Kevin, di gim pertama sebenarnya bermain lebih apik. Sayang permainan bagus ini gagal dipertahankan di gim kedua karena banyak melakukan kesalahan sendiri.

"Pada gim pertama kami sebenarnya bermain baik. Tetapi di gim kedua saya banyak melakukan kesalahan sendiri. Jadi tadi sempat tertinggal. Kami mencoba saja satu poin demi satu poin. Lebih fokus dan menikmati pertandingan," ucap Kevin seperti dilansir dari situs resmi PBSI.

"Selain itu, kami juga masih beradaptasi dengan shuttlecock," ia melanjutkan.

Sementara itu, Marcus menambahkan ia bersama Kevin datang ke Piala Sudirman 2021 dengan motivasi besar. Apalagi setelah langkah mereka terhenti di babak perempat final Olimpiade Tokyo 2020.

"Motivasi kami besar untuk membawa kembali Piala Sudirman ke Indonesia. Olimpiade Tokyo kemarin menjadi pembelajaran buat kami untuk terus jadi lebih baik," kata Marcus.

Kemenangan 5-0 yang diraih Indonesia atas Rusia jadi modal bagus menatap laga berikutnya di Grup C Piala Sudirman 2021. Indonesia di laga kedua akan bersua Kanada pada Senin (27/9) malam WIB.

[Gambas:Video CNN]

(jal/jal)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK