Milan vs Atletico: Kenangan Pahit Rossoneri

ptr, CNN Indonesia | Selasa, 28/09/2021 15:36 WIB
AC Milan punya kenangan pahit jelang duel lawan Atletico Madrid di Liga Champions di San Siro, Selasa (28/9) atau Rabu dini hari WIB. AC Milan wajib meraih poin usai kalah dari Liverpool di matchday pertama Liga Champions. (REUTERS/PHIL NOBLE)
Jakarta, CNN Indonesia --

AC Milan punya kenangan pahit jelang duel lawan Atletico Madrid di Liga Champions di San Siro, Selasa (28/9) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.

AC Milan bakal menjamu Atletico Madrid dalam matchday kedua Liga Champions. Laga ini merupakan laga kandang pertama Milan setelah lama absen dari ajang Liga Champions.

Terakhir kali Milan tampil di Liga Champions adalah di Liga Champions 2013/2014. Menariknya, saat itu musuh terakhir yang mereka hadapi adalah Atletico Madrid di babak 16 besar.


Milan tersingkir setelah kalah agregat 1-5 dari Los Rojiblancos. Milan kalah 0-1 di San Siro dan tumbang 1-4 di markas lawan.

Setelah tersingkir dari Liga Champions 2013/2014, Milan kemudian absen panjang dari kompetisi paling elite tersebut. Status Milan dengan tradisi kuat di Liga Champions kemudian terasa hambar lantaran mereka malah tak sanggup untuk sekadar ikut berkompetisi.

Milan malah kemudian rutin ikut Liga Europa yang merupakan kompetisi kasta kedua. Barulah pada musim lalu, Milan menunjukkan kebangkitan.

Milan bisa jadi kandidat pemburu scudetto dan memuncaki daftar klasemen untuk waktu yang lama. Walaupun pada akhirnya kalah dari Inter Milan dalam perburuan scudetto, Milan bisa sedikit tersenyum lantaran berhasil kembali ke kompetisi Liga Champions musim ini.

Kembalinya Milan ke Liga Champions tidak serta-merta membuat mereka bisa punya peluang besar untuk berbicara banyak. Lantaran ditempatkan di pot keempat, Milan akhirnya tergabung dengan Atletico, Liverpool, dan Porto yang lebih sering jadi langganan Liga Champions dalam beberapa tahun terakhir.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Milan sendiri sudah menunjukkan penampilan impresif dalam laga lawan Liverpool. Milan bisa merepotkan Liverpool sebelum kalah 2-3 di akhir pertandingan.

Namun tampil bagus saja tidak akan cukup bagi Rossoneri lantaran yang dihitung tetaplah poin yang dikumpulkan. Misi rebut tiga poin itu yang bakal dibawa Milan saat menjamu Atletico.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK