5 PR Timnas Indonesia Jelang Leg Kedua Lawan Taiwan

CNN Indonesia
Jumat, 08 Oct 2021 12:49 WIB
Kemenangan Timnas Indonesia 2-1 atas Taiwan meninggalkan sejumlah catatan. Berikut 5 pekerjaan rumah (PR) Timnas Indonesia jelang leg kedua melawan Taiwan. Timnas Indonesia memiliki sejumlah PR yang harus dibenahi jelang leg kedua melawan Taiwan. (CNNIndonesia/Abdul Susila)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kemenangan Timnas Indonesia 2-1 atas Taiwan di Stadion Buriram, Thailand, Kamis (7/10), meninggalkan sejumlah catatan. Berikut 5 pekerjaan rumah (PR) Timnas Indonesia jelang leg kedua melawan Taiwan.

Timnas Indonesia sukses mengalahkan Taiwan 2-1 pada laga leg pertama playoff Kualifikasi Piala Asia 2023. Dua gol Timnas Indonesia dicetak pemain debutan Ramai Rumakiek pada menit ke-18 dan kapten tim Evan Dimas pada menit ke-50.

Indonesia harus kecolongan pada menit-menit akhir permainan lewat gol Taiwan diciptakan Heng Pin Hsu yang memanfaatkan kelengahan barisan pertahanan Tim Garuda saat situasi bola mati.


Namun, Timnas Indonesia tetap perlu melakukan sejumlah pembenahan demi tampil lebih baik pada leg kedua melawan Taiwan, Senin (11/10) mendatang.

Berikut 5 PR Timnas Indonesia jelang leg kedua lawan Taiwan:

1. Konsentrasi

Konsentrasi yang lemah masih menjadi masalah yang terlihat dalam penampilan Timnas Indonesia melawan Taiwan pada leg pertama playoff Kualifikasi Piala Asia 2023, Kamis (7/10).

Kelengahan fokus mengakibatkan Timnas Indonesia mendapatkan ancaman serius dari Taiwan.

Di awal-awal permainan, lemahnya konsentrasi pemain Indonesia membuat Taiwan sempat meneror gawang Muhammad Riyandi.

Beruntung, M Riyandi tampil sigap untuk mengamankan gawangnya dari kebobolan.

Tetapi, konsentrasi yang lemah di pengujung babak kedua harus dibayar mahal Timnas Indonesia dengan kebobolan pada menit ke-90+2.

Masalah konsentrasi sepanjang 90 menit ini harus segera dibenahi oleh Shin Tae Yong jika tidak ingin kalah pada leg kedua melawan Taiwan.

2. Passing

Meski Timnas Indonesia tampil cantik dengan permainan satu-dua sentuhan, namun para pemain Tim Garuda masih terlihat sering melakukan kesalahan passing.

Mulai kesalahan passing yang terlalu keras, umpan yang tidak akurat, hingga terlambat melepaskan umpan menjadi pemandangan yang masih ditemui dalam permainan Timnas Indonesia melawan Taiwan.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Akibat kesalahan passing tersebut, serangan yang dibangun Timnas Indonesia kerap gagal dan terbuang sia-sia.

Kesalahan passing ini pun harus diminimalisir saat Timnas Indonesia melakoni leg kedua melawan Taiwan.

Bersambung ke halaman berikutnya...

Ketajaman dan Ketenangan Jadi Masalah Timnas Indonesia

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER