Tanda-tanda Keanehan Wilder Saat Dihajar KO Tyson Fury

CNN Indonesia
Selasa, 12 Oct 2021 22:23 WIB
Promotor tinju Eddie Hearn mengatakan aneh melihat Deontay Wilder kelelahan di awal ronde saat kalah KO dari Tyson Fury. Deontay Wilder kalah KO di ronde ke-11 dari Tyson Fury. (USA TODAY Sports/Joe Camporeale)
Jakarta, CNN Indonesia --

Promotor tinju Eddie Hearn mengatakan aneh melihat Deontay Wilder kelelahan di awal ronde saat kalah KO dari Tyson Fury dalam duel perebutan sabuk kelas berat versi WBC.

Hearn mengungkapkan kelincahan kaki Wilder sudah tidak terlihat bahkan ketika pertarungan berjalan tiga ronde. Kondisi itu membuat Wilder dinilai Hearn akan sulit untuk terus bertarung di level tertinggi.

Wilder memang masih bisa bertahan dari gempuran Fury. Namun, petinju asal AS itu akhirnya tumbang di ronde ke-11 karena pukulan Fury yang mendarat telak di wajahnya.


"Kakinya tak lagi memiliki tenaga setelah tiga ronde. Hanya hati dan kekuatan yang membuatnya tetap dalam pertarungan," ujar Hearn kepada iFL TV seperti dikutip dari Daily Mail.

"Jelas, Fury melepaskan pukulan-pukulan yang bagus dan [sempat] jatuh dua kali. Yang kedua bukan knockdown, tetapi Fury masih ada di mana-mana," ia melanjutkan.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Kelelahan yang dialami Wilder di awal pertarungan melawan Joshua dianggap aneh oleh Hearn. Menurut Hearn, para petinju di kelas berat biasanya memiliki daya tahan yang bagus saat bertarung.

"Wilder tidak bisa berdiri, dia kelelahan setelah tiga ronde, dan itu tidak normal. Fury memiliki stamina luar biasa, tetapi Anda tidak bisa mengatakan 'begitulah dia'. Anda tidak bisa tampil dalam pertarungan apapun jika tak bisa berdiri setelah tiga ronde," kata Hearn.

Kekalahan yang dialami Wilder dari Fury membuatnya menelan dua kekalahan beruntun dari tiga bentrok terakhir di antara keduanya. Pertarungan pertama antara Wilder melawan Fury berakhir tanpa pemenang tahun 2018 lalu.

[Gambas:Video CNN]

(jal/rhr)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER