5 Calon Andalan Timnas U-23 di Kualifikasi Piala Asia

CNN Indonesia | Kamis, 14/10/2021 07:24 WIB
Timnas Indonesia U-23 akan tampil di Grup G Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Berikut 5 calon andalan Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23. Beckham Putra layak jadi andalan Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23. (ANTARA FOTO/Yusran Uccang)
Jakarta, CNN Indonesia --

Timnas Indonesia U-23 akan tampil di Grup G Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 yang digelar di Tajikistan pada akhir Oktober nanti. Berikut 5 calon andalan Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae Yong memanggil 33 pemain untuk persiapan Kualifikasi Piala Asia U-23 di Tajikistan.

Sayang, tiga pemain Timnas Indonesia U-23 yaitu Egy Mualana Vikri, Syahrian Abimanyu, dan Saddil Ramdani dipastikan tidak bisa ambil bagian dalam Kualifikasi Piala Asia U-23.


Egy Maulana dan Syahrian Abimanyu tidak mendapatkan izin oleh klubnya untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 lantaran ajang ini di luar agenda FIFA Match Day. Sedangkan, Saddil Ramdani tidak dapat bergabung dengan timnas karena cedera.

Meski demikian, Timnas Indonesia U-23 masih memiliki beberapa pemain yang bisa diandalkan pada pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-23 nanti.

Selain masih diperkuat nama-nama beken seperti Amiruddin Bagus Kahfi, Asnawi Mangkualam, Witan Sulaeman, dan Rachmat Irianto, Timnas Indonesia U-23 juga memiliki beberapa pemain lain yang bisa menjadi andalan di Kualifikasi Piala Asia U-23 nanti.

Berikut 5 Calon Andalan Timnas U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23:

1. Natanael Siringo Ringo (Kelantan FA)

Penampilan bersinar bersama klub Divisi Dua Liga Malaysia, Kelantan FA, membuat Natanael Siringo Ringo dipanggil oleh Shin Tae Yong untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23.

Natanael dikenal merupakan pemain yang memiliki kecepatan, skill, ketajaman, dan mampu bermain di posisi gelandang, winger, atau penyerang.


Kehadiran Natanael di Timnas Indonesia U-23 diyakini bakal memberikan warna baru bagi permainan tim di Kualifikasi Piala Asia U-23 nanti.

Walaupun, Natanael masih harus bersaing dengan beberapa pemain berkualitas di posisi winger seperti Witan Sulaeman, Ramai Rumakiek, atau Gunansar Papua Mandowen.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

2. Beckham Putra Nugraha (Persib)

Gelandang muda Persib Beckham Putra Nugraha telah menunjukkan kontribusi besar untuk Tim Maung Bandung di Liga 1 2021.

Pemain berusia 19 ini telah menyumbang dua gol dan satu assist dari enam pertandingan yang dilakoni bersama Persib di Liga 1 musim ini.

Catatan gemilang Beckham di Liga 1 2021 ini diyakini juga akan membuatnya mendapat kepercayaan lebih dari Shin Tae Yong saat memperkuat Timnas Indonesia U-23.

Beckham adalah pemain yang dikenal memiliki kelincahan, visi bermain yang baik, skill, dan punya naluri mencetak gol yang tinggi.

Bersambung ke halaman berikutnya...

Marselino, Ramai Rumakiek, dan Ronaldo Jadi Pembeda di Timnas U-23

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK