Susul Timnas U-23, Bagus Kahfi Senang Dipanggil Shin Tae Yong

CNN Indonesia | Kamis, 14/10/2021 21:00 WIB
Striker Jong Utrecht, Amiruddin Bagus Kahfi sudah terbang dari Belanda menuju Tajikistan untuk menyusul Timnas Indonesia U-23. Bagus Kahfi sudah berangkat menuju Tajikistan untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)
Jakarta, CNN Indonesia --

Striker Jong Utrecht, Amiruddin Bagus Kahfi sudah terbang dari Belanda menuju Tajikistan untuk menyusul Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

Bagus telah terbang dari Bandara Vliegbasis Soesterberg, Belanda pada Kamis (14/10). Namun, pemuda 19 tahun ini harus transit di Dubai, Uni Emirat Arab, lebih dahulu.

Bagus mengatakan ia baru akan terbang ke Tajikistan pada Jumat (15/10) malam setelah berada di Dubai hampir sehari semalam.


"[Saya] sudah berangkat [dari Belanda] transit di Dubai sehari. Ini seharian [transit]. Besok malam [baru terbang ke Tajikistan]," kata Bagus kepada CNNIndonesia.com.

Walau 'terdampar' cukup lama di negeri penghasil minyak tersebut, Bagus akan tetap menjaga kebugaran. Ia tak ingin gabung ke Garuda Muda dalam kondisi keletihan.

"Saya senang dan bersyukur dapat panggilan Shin Tae Yong untuk Timnas Indonesia U-23. Mohon doanya," kata pemain yang sempat menjalani pemulihan cedera di Inggris ini.

Tak hanya Bagus, pemain Indonesia U-23 yang terbang dari Bangkok dan Jakarta menuju Tajikistan pun mengalami hal sama. Mereka harus menginap di Turki lebih dahulu.

Banner Testimoni

Witan Sulaeman dan kawan-kawan transit selama 16 jam di Turki sebelum terbang ke Tajikistan. Karenanya total waktu perjalanan mencapai 40 jam.

Ini terjadi karena jumlah penerbangan ke Tajikistan tidak banyak. Dalam sehari hanya ada beberapa penerbangan ke negara Asia Tengah.

Timnas Indonesia U-23 berada di Tajikistan untuk menjalani laga Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Indonesia tergabung di Grup G bersama Australia, China, dan Brunei Darussalam.

Namun dua negara terakhir menyatakan mundur. Disebutkan federasi Tajikistan, Indonesia akan berhadapan dengan Australia dua kali, pada 27 dan 30 Oktober.

[Gambas:Video CNN]

(abd/jal)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK