ANALISIS

Uber Cup: Indonesia Bungkam Thailand Tak Sebatas Khayalan

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Kamis, 14/10/2021 07:44 WIB
Indonesia akan menghadapi Thailand di perempat final Uber Cup. Indonesia punya peluang untuk menaklukkan Thailand dan melanjutkan perjalanan. Greysia/Apriyani jadi tumpuan utama Indonesia untuk meraih poin di laga lawan Thailand. (REUTERS/LEONHARD FOEGER)
Jakarta, CNN Indonesia --

Indonesia akan menghadapi Thailand di perempat final Uber Cup 2021. Indonesia punya peluang untuk menaklukkan Thailand dan melanjutkan perjalanan.

Indonesia berjodoh dengan Thailand dalam drawing perempat final Uber Cup yang digelar pada Rabu (13/10). Kedua tim akan bertarung memperebutkan satu tiket menuju semifinal pada Kamis (14/10) waktu setempat.

Dari segi materi tim dan peringkat, Thailand ada di atas Indonesia. Namun hal itu tak lantas membuat Indonesia benar-benar minim peluang untuk melangkah ke babak selanjutnya.


Dari jajaran negara-negara lain yang mungkin dihadapi Indonesia di perempat final yaitu China dan Korea Selatan, duel lawan Thailand terbilang masuk sebagai duel yang lebih ringan bila dibandingkan berjumpa dua negara lainnya.

Duel lawan Thailand adalah kesempatan bagi Indonesia untuk kembali menjejakkan kaki ke babak semifinal sekaligus menuntut balas kekalahan tiga tahun lalu. Di edisi Uber Cup 2018, Thailand adalah negara yang menyudahi perjalanan Indonesia di babak perempat final.

Pebulu tangkis tunggal putri indonesia ina fitriani terhenti dibabak kedua indonesia masters 2018, setelah dikalahkan pebulutangkis tunggal putri thailand ratchanok inanton dengan skors 17-21, 16-21. Jakarta, Kamis, 25 Januari 2018.Ratchanok Intanon bisa jadi momok bagi Indonesia. (CNN Indonesia/Hesti Rika)

Indonesia terakhir kali masuk semifinal Uber Cup pada 2010 dan setelah itu tak pernah lagi menembus babak empat besar.

Pada duel lawan Thailand, Greysia Polii/Apriyani Rahayu jelas bakal jadi tumpuan dan harapan. Keberhasilan Greysia/Apriyani memenangkan emas Olimpiade juga turut membangkitkan semangat pebulutangkis putri Indonesia secara keseluruhan.

Selepas Olimpiade, Greysia/Apriyani juga menunjukkan konsistensi mereka dalam hal daya juang dan penampilan di lapangan. Upaya Greysia/Apriyani untuk terus menyumbangkan poin selalu berujung keberhasilan, baik mulai di Sudirman Cup maupun di awal Uber Cup.

Kondisi Greysia/Apriyani pun dinyatakan sudah fit dan siap bertanding setelah sempat mendapatkan istirahat.Greysia/Apriyani kemungkinan besar bakal berduel lawan Jongkolphan Kitiitharakul/Rawinda Prajongjai di nomor ganda pertama.

Sambil berharap Greysia/Apriyani kembali menyumbang poin, pemain-pemain Indonesia mesti sadar bahwa Greysia/Apriyani sendiri tak akan bisa membawa Indonesia menang.

Banner Testimoni

Baca lanjutan berita ini di halaman berikut >>>

Menikmati Status Underdog

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK