Jonatan Christie: Kekalahan Malaysia Pembalasan di Sudirman

jun | CNN Indonesia
Sabtu, 16 Oct 2021 06:50 WIB
Jonatan Christie menyebut kemenangan atas Malaysia di perempat final Thomas Cup 2020 merupakan pembalasan dari Piala Sudirman. Jonatan Christie sebut kemenangan atas Malaysia sebagai pembalasan di Piala Sudirman. (AP/Dita Alangkara)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie menyebut kemenangan atas Malaysia di perempat final Thomas Cup 2020 merupakan pembalasan dari Piala Sudirman.

Jonatan sukses mengalahkan wakil Malaysia Ng Tze Yong 14-21, 21-19, 21-16 dalam waktu 1 jam 15 menit di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Jumat (16/10).

Bagi Jonatan, kemenangan atas Malaysia sangat penting karena jadi pertaruhan gengsi ASEAN. Rivalitas antara Indonesia dan Malaysia tak hanya terjadi di bulutangkis, tetapi juga di cabang olahraga yang lain.


Pekan lalu, Indonesia harus angkat koper lebih cepat di Piala Sudirman usai menderita kekalahan mengejutkan dengan skor 2-3 dari Malaysia di perempat final.

"Makanya, kemenangan saya dan Indonesia atas Malaysia di perempat final Piala Thomas ini terasa sangat penting. Hari ini, paling tidak kami bisa membalas kekalahan di Piala Sudirman lalu," kata Jojo dalam rilis PBSI.

Kemenangan Jojo itu sekaligus membawa Skuad Garuda unggul 3-0 atas Malaysia dan berhak melaju ke babak semifinal turnamen beregu bergengsi tersebut.

Indonesia menaklukkan Malaysia hanya dalam tiga partai. Anthony Ginting menundukkan Lee Zii Jia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menang atas Aaron Chia/Soh Wooi Yik, dan Jonatan Christie mengandaskan Ng Tze Yong.

Selanjutnya di babak semifinal, Indonesia dijadwalkan menghadapi Denmark, yang menang 3-1 atas India. Laga tersebut akan dimainkan pada Sabtu, 16 Oktober, pukul 13.00 waktu Denmark, atau pukul 18.00 WIB.

Indonesia terakhir kali berjumpa Denmark pada Piala Thomas adalah di final 2016 yang dimenangkan tim Viking dengan skor 3-2.

[Gambas:Video CNN]

(jun/jun)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER