Bruno Fernandes Lawan Titah Solskjaer soal Eksekutor Penalti

CNN Indonesia
Sabtu, 16 Oct 2021 17:14 WIB
Bruno Fernandes dilaporkan melawan titah pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer saat melawan Aston Villa pada lanjutan Liga Inggris. Bruno Fernandes gagal cetak gol penalti lawan Aston Villa. (AP/Jon Super)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bruno Fernandes dilaporkan melawan titah pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer saat melawan Aston Villa pada lanjutan Liga Inggris pada September lalu.

Gelandang asal Portugal itu gagal mengeksekusi penalti yang didapat Man United pada menit ke-90+3. Tendangan Fernandes melayang di atas mistar gawang kiper Emiliano Martinez.

Akibat kegagalan tersebut tersebut Man United kalah 0-1 dari Villa. Gol kemenangan Villa dicetak bek Kortney Hause pada menit ke-88 usai memanfaatkan assist Douglas Luiz.


Jurnalis Duncan Castles mengungkapkan Solskjaer sebenarnya sudah menetapkan Ronaldo sebagai algojo penalti sebelum pertandingan. Namun, Fernandes membangkang dan memaksakan diri untuk maju sebagai eksekutor.

"Informasi yang saya dapat adalah menjelang pertandingan lawan Aston Villa, Cristiano Ronaldo merupakan penendang penalti yang ditunjuk untuk Manchester United," kaya Castles dikutip Sport Bible.

"Dari informasi itu saya rasa Anda mungkin menyaksikan mengapa dia membuat tulisan permintaan maaf seperti itu sampai membuat tujuh paragraf di media sosial karena kegagalan itu," sambungnya.

Sesaat setelah Fernandes gagal mengeksekusi penalti dengan sempurna, Ronaldo datang menghampiri dan menyemangati kompatriotnya di timnas Portugal itu.

Banner Testimoni

Secara total, Fernandes memiliki tingkat keberhasilan 91 persen untuk mencetak gol dari titik putih. Ia hanya gagal empat kali bikin gol penalti dari 46 kesempatan yang dimiliki. Sementara Ronaldo mencetak 139 gol dari 167 kesempatan.

Solskjaer sendiri menolak memberikan konfirmasi siapa yang ditunjuk sebagai algojo penalti sebelum pertandingan Man Utd vs Aston Villa.

[Gambas:Video CNN]

(jun/jun)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER