THOMAS CUP

Menanti Ginting Patahkan Kehebatan Axelsen

ptr | CNN Indonesia
Sabtu, 16 Oct 2021 15:30 WIB
Duel Anthony Ginting lawan Viktor Axelsen memegang kunci penting dalam duel Indonesia vs Denmark di semifinal Thomas Cup, Sabtu (16/10). Anthony Ginting bakal berjumpa kembali dengan Viktor Axelsen. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)
Jakarta, CNN Indonesia --

Duel Anthony Ginting lawan Viktor Axelsen memegang kunci penting dalam duel Indonesia vs Denmark di semifinal Thomas Cup, Sabtu (16/10).

Axelsen sedang berada di periode terbaik dalam kariernya sebagai pemain badminton. Axelsen baru saja memenangkan emas Olimpiade dan melalui tahun 2021 dengan luar biasa.

Sejak roda kompetisi bergulir di awal 2021, Axelsen menunjukkan bahwa dirinya adalah pemain yang punya perkembangan paling pesat sejak masa vakum turnamen badminton lantaran pandemi covid-19.


Axelsen memenangkan dua turnamen di Thailand dan jadi runner up di BWF World Tour Finals serta All England 2021. Masuk ke Olimpiade, Axelsen tampil sempurna dan memenangkan medali emas di akhir turnamen.

Selepas Olimpiade, Axelsen terus menunjukkan konsistensi permainan. Axelsen bisa menjadi andalan Denmark di Sudirman Cup dan Thomas Cup. Sejauh ini, catatan kemenangan Axelsen sejak Olimpiade belum terpatahkan.

Bahkan khusus di tahun ini, hanya Anders Antonsen dan Lee Zii Jia yang pernah memberikan kekalahan bagi Axelsen. Ginting sudah dua kali berhadapan dengan Axelsen, keduanya di Thailand, dan selalu berujung kekalahan.

Ginting kalah 19-21, 21-13, 13-21 di Yonex Thailand Open dan kemudian takluk 17-21, 8-21 di BWF World Tour Finals.

Meski Axelsen dalam kondisi bagus, Ginting juga menunjukkan peningkatan performa yang menggembirakan di Thomas Cup.

Setelah tampil mengecewakan di Sudirman Cup, Ginting menunjukkan peningkatan kualitas permainan di Thomas Cup.

Banner Testimoni

Untuk bisa menapak ke partai semifinal, Ginting mengalahkan Chou Tien Chen dan Lee Zii Jia. Dua hasil tersebut berperan penting di balik keberhasilan Indonesia mengantongi kemenangan di akhir pertandingan.

Di babak semifinal, Ginting juga punya posisi krusial bagi Indonesia. Bila Ginting bisa mengalahkan Axelsen, peluang Indonesia menyisihkan Denmark bakal terbuka lebar.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/ptr)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER